Teknoup.com --- Pengumuman Android Wear OS baru-baru ini telah membuka segmen baru di pasar wearable. Meski OS dari Google tersebut sudah disesuaikan untuk smartwatch Android, akan tetapi Sony sebagai salah satu pembuat smartwatch Android ternyata lebih memilih menggunakan platform SmartWatch yang telah dikembangkannya sendiri.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Ravi Nookala, salah satu eksekutif Sony Mobile Amerika Serikat. Sony akan memakai platform Android yang dikembangkannya sendiri termasuk dengan toko aplikasi khusus yang akan dipakai untuk perangkat wearable buatannya seperti SmartWatch 2 karena pihak Sony telah mengeluarkan investasi dan sumber daya yang tidak sedikit untuk mengembangkan platform tersebut.

Langkah Sony ini berbeda dengan langkah yang diambil oleh LG dan Motorola. Kedua perusahaan telah mengumumkan produk smartwatch mereka yang berbasis Android Wear. Sementara itu Samsung diketahui akan menggunakan OS Tizen untuk perangkat wearable buatannya setelah sebelumnya memakai Android di Galaxy Gear generasi pertama.

ViewImage