Sony sudah mengumumkan bahwa mereka akan menutup toko online buat PS3 dan PS Vita. Yang berarti pengguna PSP juga nggak akan bisa lagi punya akses untuk melakukan pembelian game di toko online tersebut. Tapi ada beberapa hal yang harus loe tahu.

Setelah pengumuman penutupan PS3 dan PS Vita Store, Sony mendapat banyak kritikan dari pengguna. Hingga akhirnya mereka membuat sebuah pernyataan terkait penutupan ini. Fungsi jual beli PSP akan resmi diakhiri pada  Juli 2021, tapi beberapa hal ini tetap bisa dilakukan.

Pembelian game dan konten dalam game (DLC) akan bisa dilakukan sampai 6 Juli 2021. Selepas itu, lo nggak akan bisa lagi melakukan transaksi. Tapi, game-game dan konten yang sudah dibeli untuk PSP sebelumnya tetap bisa dimiliki.

Baca Juga: Pengen Laptop ASUS ROG, Buruan Ikutan #tukarLAngsung!



Konten yang sudah dibeli sebelumnya ini bisa diunduh ulang atau diakses lewat daftar download yang ada di PSP loe. Konten PSP juga akan tetap bisa dibeli di PS3 dan PS Vita Store, tapi sudah nggak bisa lagi melakukan pembelian di store in-game dalam PSP.

Kebijakan Sony ini berlaku buat semua game PSP yang dijual secara digital. Jadi ini adalah hal-hal yang perlu dicatat buat lo yang sampai sekarang masih punya konsol portabel tersebut.