Takut Berenang Di Laut? Apple Watch Mungkin Punya Solusi

LAZONE.ID - Bakal punya fitur super canggih yang mungkin bisa memberikan lo rasa aman

Apple Watch selain jadi yang terdepan dalam hal penjualan jam tangan, spesifiknya smartwatch, produk satu ini juga jadi yang terdepan dalam hal menerapkan inovasi dalam produk-produknya. 

Belum lama ini muncul kabar bahwa aplikasi baru Cardiogram yang terdapat pada Apple Watch dapat membantu penggunanya lebih waspada terhadap corona. Pada fitur tersebut, Cardiogram diprogram dapat mendeteksi aktivitas jantung dalam merespon infeksi virus yang ada pada tubuh manusia. Dengan kata lain, Cardiogram bakal mengingatkan pengguna Apple Watch kalau ada aktivitas jantung yang gak normal di tengah-tengah mengganasnya pandemi COVID-19.

Namun, kayaknya inovasi yang satu ini juga gak kalah unik, Bro!

Apple Watch kabarnya bakal bisa membantu para perenang di laut untuk mendeteksi lingkungan sekitarnya demi memberikan rasa aman dan nyaman selama beraktivitas di laut.



Fungsi baru dari Apple Watch ini rencananya muncul di generasi ke-6 yang seharusnya rilis tahun ini, Bro. Di generasi keenam ini, selain dengan banyak fitur dan fungsi baru, ketahanannya di dalam air pun bakal ditingkatkan.

Bicara soal fungsinya di lingkungan laut, Apple Watch ini kabarnya bisa mendeteksi kehadiran predator laut seperti hiu, Bro. Selain itu, sensor yang ditanamkan di generasi terbaru Apple Watch ini juga rencananya bisa mendeteksi pasang surut yang terjadi di area tersebut.



Buat lo yang udah sering berselancar di laut atau berenang di laut, mungkin udah gak usah takut lagi dengan adegan seperti di film Jaws. Soalnya, dari paten yang dipublikasikan ke publik itu, harusnya Apple generasi keenam nanti bakal bantu lo mendeteksi keadaan sekitar ketika sedang berenang di laut.