The Last of Us Part II Diblokade di Arab Saudi

LAZONE.ID - Ini alasannya

The Last of Us Part II secara resmi dirilis buat konsol PlayStation 4. Sayangnya tidak semua negara bisa memainkan game ini. Game populer tersebut diblokade di Arab Saudi.

Dirangkum dari berbagai sumber, ada alasan yang menyebabkan game ini tidak boleh diakses di negara-negara Timur Tengah. Di antaranya Uni Emirat Arab.

Yaitu karena adanya unsur LGBT dalam game tersebut. Ellie, karakter utama dalam The Last of Us, diketahui tertarik dengan seorang perempuan bernama Dina. Itulah alasan utama kenapa akhirnya game The Last of Us Part II diblokade di Arab Saudi.

The Last of Us Part II dinilai nggak layak buat masyarakat di sana. Mengingat isu LGBT juga masih sangat sensitif di negara-negara arab.



Di sisi lain game The Last of Us Part II sendiri amat disukai. Kritikus game menganggap cerita yang ditampilkan dalam game ini terbilang oke.

Situs Metacritic misalnya mendapat 101 review soal game tersebut. Skor yang diberikan rata-rata mencapai 95 dari 100 poin. Banyak yang menyukai alur ceritanya, aksi, dan juga kesulitan dalam game-nya.

The Last of Us Part II berkisah tentang waktu setelah serangan zombie di game pertamanya.