TikTok sedang menguji fitur pemberian tip dalam aplikasi baru di platformnya. Pembaruan itu memungkinkan pembuat konten menerima uang dari penggemar di luar aliran TikTok LIVE.

Perusahaan mengkonfirmasi fitur tersebut adalah bagian dari tes terbatas untuk saat ini dan belum tersedia secara luas. Pencipta TikTok Jera Bean pertama kali melihat fitur tersebut dan memposting video yang menampilkan opsi baru, yang kemudian disorot oleh konsultan media sosial Matt Navarra di Twitter.

Kreator yang menjadi bagian dari pengujian terbatas dapat mengajukan permohonan untuk fitur tersebut jika mereka memiliki setidaknya 100.000 pengikut dan bereputasi baik.

Baca Juga: Nih Kamera Mirrorless Terbaik Buat Traveling



Setelah kreator mengirimkan aplikasi untuk mengaktifkan fitur tersebut, mereka akan diberi tahu saat akun mereka disetujui. Kreator yang telah disetujui akan diberikan tombol Tips di profilnya, yang dapat digunakan pengikutnya untuk mengirimkan pembayaran langsung.



Halaman Tips juga mencatat bahwa uang yang diterima oleh pembuat konten akan langsung diberikan kepada mereka dan TikTok tidak akan dipotong.

“Kami selalu memikirkan cara-cara baru untuk membawa nilai bagi komunitas kami dan memperkaya pengalaman TikTok,” kata juru bicara TikTok kepada TechCrunch, saat dimintai komentar.

Fitur ini adalah dorongan terbaru TikTok menuju monetisasi dan membantu pembuat konten mencari nafkah melalui platformnya. Tahun lalu, perusahaan memperkenalkan dana $200 juta yang ditujukan untuk membantu pembuat konten di AS menambah penghasilan mereka.

Fitur tip langsung TikTok dan Twitter tampaknya menjadi cara bagi perusahaan untuk bersaing dengan platform digital lain seperti Instagram dan YouTube, yang menawarkan cara yang menguntungkan bagi pembuat konten untuk menghasilkan uang.z