Jangan menilai laptop kuat atau Toughbook Panasonic ini dari tampilannya. Memang keliatannya kayak koper kecil berisi perkakas, tapi speknya oke bro.

Panasonic Toughbook 33 dibuat untuk bisa bertahan di berbagai kondisi ekstrem. Panasonic mengklaim bahwa laptop ini didesain untuk sesuai dengan kebutuhan militer dengan grade MIL-STD-810G.

Itu apa sih? Itu adalah kode untuk gagdet yang bertahan setelah dilakukan berbagai macam tes dengan berbagai skenario. Termasuk drop test, shock test, vibration test, tes hujan, debu, pasir, dan kelembaban.



Toughbook ini juga bisa bertahan di kondisi temperatur yang terlalu panas atau terlalu dingin. Anti-radiasi solar pun sudah lolos uji sampai ke kondisi atmosfer yang rawan meledak.

Toughbook 33 adalah laptop hybrid yang bisa digunakan sebagai tap juga bro. Panasonic menyediakan dua versi RAM dan storage internal yaitu 8GB dan 16 GB; juga 256GB atau 512GB SSD.

Loe bisa pilih prosesor Intel Core i5 atau i7 dengan OS Windows 10. Baterainya bisa tahan sampai 20 jam karena laptop ini punya dia baterai yang aktif di saat yang sama.

Sayangnya dari segi bobot, laptop ini terbilang lumayan berat. Yaitu sekitar 3 kilogram. Dan ini memang nggak diciptakan untuk loe yang kerja kantoran. Tapi didesain lebih untuk polisi, pemadam kebakaran dan teknisi EMS yang memang butuh laptop kuat di lapangan.

Toughbook 33 dibanderol mulai USD 3,649.