Lo pasti sudah tahu kalau Ghost of Tsushima bakal merilis cerita baru lewat Ghost of Tsushima Director's Cut. Perjalanan dengan ketegangan maksimal menanti Jin Sakai di versi ini. Trailer Ghost of Tsushima Director's Cut sudah dirilis oleh Sony.

Ghost of Tsushima Director's Cut merupakan versi yang lebih lengkap dan luas dari Ghost of Tsushima. Yang jadi sajian utama di sini adalah sebuah pulau baru buat dieksplor bernama Iki.

Pulau ini tentu saja tidak hanya akan menawarkan cerita baru tetapi juga misteri dan ketegangan yang berbeda. Jin Sakai sang pemeran utama mengetahui bahwa suku Mongol yang dipimpin oleh orang sakti bernama Ankshar Khatun tinggal di sana.

Baca Juga: 3 Game Jadul Nintendo Hadir di Switch Online



Dalam trailer dihadirkan awal perjalanan Jin Sakai menuju ke Iki sebelum kapalnya dihempas badai dan akhirnya sampai di pulau. Namun perjalanan ini tidak berjalan semulus itu karena sang pemeran utama seperti ditawan oleh orang-orang penghuni pulau.

Sony dan Sucker Punch, developer dari Ghost of Tsushima Director's Cut, menjelaskan soal pulau Iki. Pulau ini dihuni oleh para kriminal dan penjarah yang tidak kenal hukum. Mereka selama ini tidak pernah tersentuh pula oleh kontrol para samurai selama puluhan tahun.



Dalam Ghost of Tsushima Director's Cut, Jin akan bertemu dengan para perompak, penyelundup, dan para rahib-rahib gila di pulau Iki. Jin juga akan menemukan gua berhantu dan belajar teknik baru. Salah satunya tentu untuk bertahan hidup.

Ghost of Tsushima Director's Cut juga akan menyajikan cerita yang lebih dalam soal masa lalu Jin yang ternyata menyakitkan. Selengkapnya bisa lo mainkan di game  yang bakal dirilis buat PlayStation 4 dan PlayStation 5 pada 20 Agustus 2021.

Kalau lo sudah beli game Ghost of Tsushima, lo hanya tinggal upgrade ke versi baru dengan membayar beberapa ratus ribu saja. Sementara versi lengkap akan dijual di harga USD 60 untuk PS4 dan USD 70 untuk PS5.