Wah bahaya nih, padahal robot diciptakan buat membantu manusia dalam melakukan segala hal. Dan jangan heran kalo saat ini makin banyak robot-robot yang semakin canggih.

Bahkan bro, baru ini ada robot ciptaan Amerika Serikat yang bilang kalo dirinya mau menghancurkan manusia. Padahal robot ini dibuat sangat cantik, pokoknya mirip banget kaya manusia. Robot itu sendiri bernama Sophia.

Sophia diciptakan oleh pabrikan asal Amerika Serikat bernama Hanson Robotics yang digagas oleh David Hanson. Robot ini dijuluki humanoid atau manusia-robot karena berbagai alasan.

Enggak cuma itu, robot ini juga punya otak yang luar biasa mulai dari berbicara kepada manusia, bercanda, dan bahkan berekspresi sesuai dengan situasi yang terjadi. Tapi serem, doi berkata akan menghancurkan manusia.

Dalam suatu acara, Hanson bertanya kepada robotnya, ”Apakah Anda ingin menghancurkan manusia? Katakanlah 'tidak',” Sophia pun menjawab; “Ok, saya akan menghancurkan umat manusia.”

Dengan kemampuan self-learning yang dimiliki, robot ini akan semakin pintar ke depannya. Pihak perusahaan sendiri sudah membuat 1000 unit robot serupa dan sudah terjual hanya dalam waktu singkat.