Xbox Series S Dijual Rp 4 Jutaan

LAZONE.ID - Akhirnya resmi diumumkan oleh Microsoft.

Microsoft akhirnya secara resmi mengumumkan konsol gaming terbarunya Xbox Series S. Konsol ini adalah versi yang lebih murah dan mini dari Xbox Series X yang juga bakal dirilis tahun ini.

Pengumuman soal Xbox Series S dilakukan oleh Microsoft lewat Twitter resmi Xbox. Bocoran buat harga konsol ini pun diberitahukan langsung bersamaan dengan pengumuman.

Microsoft menyebut Xbox Series S sebagai "the smallest Xbox ever" atau Xbox paling kecil yang pernah dibuat. Banderolnya pun termasuk murah hanya di harga USD 299 atau sekitar Rp 4,4 jutaan.

Bersamaan dengan pengumuman itu, tampilan Xbox Series S pun dihadirkan. Stik atau kontrolernya tampak berwarna putih begitu juga dengan bodi konsolnya.



Bodinya tampak tak lebih besar dari kotak sepatu dengan lingkaran hitam cukup besar di salah satu sisinya. Lingkaran tersebut merupakan ventilasi udara buat Xbox Series S.

Sayangnya informasi lebih lanjut soal Xbox Series S masih dirahasiakan. Spek misalnya masih belum resmi diberitahukan.

Namun bocoran yang sudah ada sebelumnya menyebutkan bahwa Xbox Series S akan punya RAM sekitar 7,5GB dengan GPU 4 teraflops. Game yang akan dijalankan di sini maksimal beresolusi Full HD 1080p 60 Hz, belum sampai 4K.