Cewek itu emang makhluk paling kompleks sedunia! Salah satu momok paling mengerikan dari cewek adalah kalau dia udah bilang kata “terserah”! Maknanya bisa macem-macem, gengs, dan jadi tugas lo buat cari tahu doi lagi ngomong “terserah” yang mana.

Banyak cowok ngaku pusing kalau ceweknya udah ngucapin kata ini. Karena, ujung-ujungnya nanti bakal ada kehebohan yang berujung panjang kalo lo sampe salah interpretasi. Jadi, sebenarnya, kode apa yang mau disampaiin cewek kalau mereka udah bilang terserah? Cek dulu list di bawah ini.

1. “Terserah!” (artinya: “Lo harusnya tahu maksud gue!”)

Kata ini biasanya diucapin kalau doi udah mulai ngerasa bete sama lo. Betenya kenapa? Wah, bisa macem-macem, gengs! Let’s say lo bilang weekend ini nggak bisa ngapel karena belum kelar ngerjain tugas kantor. Nah, cewek itu biasanya sebel kalau weekend nggak ngapa-ngapain sama pacarnya. Lo nggak bisa ngarep doi akan bilang, “Sayang, aku mau ketemu kamu…” Kebanyakan udah sensi duluan dan langsung bete karena ngerasa lo nggak memahami kebutuhannya. Yang keluar dari mulutnya biasanya, “Terserah,” disusul jawaban-jawaban singkat kalau ditanya ini-itu.

Baca Juga: 3 Cara yang Smart Buat Gocek Cewek Via DM Instagram

Nah, buat cowok, ya udah dong kalau pacarnya udah bilang “terserah” yang beneran terserah. Jadi, lo bisa beneran di rumah aja ngelarin tugas kuliah atau lakuin hal lainnya. “Kan terserah gue???”

Nah, sayangnya, mekanismenya nggak begini, ya, gengs. Ketika cewek udah bilang terserah kayak gini, tandanya lo kudu kelarin tugas dengan kilat entah gimana caranya dan weekend ini lo tetep kudu nongkrong di rumah doi biar doi nggak ngerasa tugas lebih penting dari doi dan akhirnya mutung berkepanjangan!

2. “Terserah!” (artinya “Iya, beneran terserah!”)
 

Kabar baiknya, nggak semua cewek punya sikap pasif-agresif kayak gitu, gengs. Ada juga yang kalau ngomong “terserah” maksudnya beneran tulus. Nah, kalau lo dapet jenis yang kayak gini, lo kudu banyak bersyukur karena jarang ada!

Atau, bisa juga ketika mood doi lagi bagus, trus lo tanya, “Kita mau ke mana?”, terus dia senyum dan bilang, “terserah, kamu yang pilih.” Ini biasanya doi beneran niat mau ngikut, tapi ya siap-siap juga kalau doi nawar terus sampai akhirnya lo yang ngikutin doi mau pergi ke mana :D

Intinya, pinter-pinter tebak mood doi biar lo lebih gampang mengartikan “terserah”nya doi.

3. “Terserah!” (artinya: BHAY, gue udah nggak peduli lagi!”)

Kondisi yang paling genting dan yang nggak akan mau lo alamin kalau lo masih sayang sama doi. Ketika hubungan lo dan doi udah nggak sehat atau udah lebih banyak berantemnya daripada sayang-sayangannya, kemungkinan untuk terucap kata ini semakin besar. Apalagi kalau lo dan doi tipe pasangan yang sering biarin konflik mereda gitu aja tanpa dibahas lebih lanjut. Jadi, ketika terjadi masalah yang sama, doi akan capek dan bilang, “terserah!”.

Nah, kalau udah sampai ke konteks ini, lo kudu keringet dingin. Karena biasanya doi udah marah besar dan cenderung hampir ninggalin lo! Dalam kondisi ini, doi beneran udah nggak peduli lo mau ngapel kek, nggak kek. Kalau lo masih mau pertahanin hubungan, segeralah ajak rekonsiliasi biar hubungan kalian nggak bubar jalan beneran!

Nebak maunya cewek emang kayak tebak-tebak buah manggis. Salah satu trik yang bisa lo lakuin adalah bangun relasi dan biasain berkomunikasi secara sehat biar nggak ada kesalahpahaman!