Jaman sekarang cuci mata lewat sosial media tuh udah jadi hal yang umum banget gengs. Lewat satu aplikasi kayak Instagram aja, kita udah bisa dapetin berbagai hal mulai dari berita terkini, konten-konten kocak, sampai nyasar scrolling di akun temennya temen yang cakep. Nah, kalau udah sampai nyasar di point terakhir ini, biasanya jari jempol langsung lincah deh buat mencet tombol follow. Dari situ biasanya muncul juga rasa penasaran yang mendorong untuk pengen kenalan. 

Pasti kalian pernah juga kan ngalamin yang namanya ngincer cewek nggak dikenal dari Instagram terus pengen banget ngegocek buat kenalan? Coba ikutin 3 tips ini deh. 

Jangan langsung DM, kasih reaction dulu lewat Story

Walaupun lo udah gatel buat pengen ngobrol dua arah, lo harus tahan dulu dan tunjukkin ketertarikan lo sama doi dengan cara halus. Cobain untuk kasih reaction di beberapa Story-nya biar doi sadar akan kehadiran lo. Siapa tau doi juga jadi penasaran balik. Lagian gengs, kalau lo langsung main DM buat kenalan, ada kemungkinan doi mikir kalau lo terlalu agresif ataupun cringe.

Setelah rutin kasih reaction, ini saatnya lo DM

Inget ya gengs, kesan pertama itu menentukan jalan lo yang selanjutnya. Jadi, saat lo nyoba DM dia, pastikan untuk kasih kalimat pembuka yang berkesan dan bisa ngebawa perkenalan lo ini ke topik yang berkelanjutan. Misalnya, pas doi lagi nge-post lagu di Storynya, lo bisa kasih rekomendasi yang nggak kalah menarik buat dia denger juga. Lo bisa mulai dengan hal kayak gini: “Wah, keren sih ini musisi. Lo udah pernah denger project dia yang lain belum? Ada juga nih yang enak buat di denger pas nyantai.” Dijamin doi bakal bales deh kalau gini!

Coba buat lebih fast respond 

Kalau topik pembukanya udah pas banget buat bisa bikin ngobrol, lo harus pastiin kalau lo bisa jadi orang yang fast respond buat bales chat doi. Cewek bakal anggap lo males-malesan kalau baru kenalan aja udah lama bales chat-nya. Ini saatnya buat lo show off ketertarikan lo sama doi dan nunjukkin kalau lo punya interest yang sama. Jangan sampai penantian panjang lo buat kenalan jadi sia-sia karena lo nggak doyan bales chat, gengs. 

Tinggalin kesan yang bikin dia mikir setiap lo chat

Obrolan yang gitu-gitu aja biasanya bikin chat jadi cepet mentok. Makanya, coba kasih topik yang menarik biar doi juga jadi penasaran sama lo. Coba deh tanya hal-hal yang bikin doi mikir, misalnya: “Kalau waktu itu lo nggak nge-post salah satu lagu favorit gue di Story, kita bakalan bisa kenalan dan ngobrol sepanjang ini nggak ya?”

Ajak ketemuan

Ini bakalan jadi step terakhir setelah obrolan lo udah lancar dan nyaman. Lo bisa mulai ajak ketemuan biar bisa ngobrol tatap muka. Percaya deh, kelamaan ngobrol lewat chat doang bisa bikin doi ragu sama intensi lo yang sebenarnya!