5 Freelance Job Asyik

LAZONE.ID - Enggak terikat jam kantor, bisa komit beberapa klien sekaligus, bebas berkreasi, penghasilan pun lumayan.

Enggak terikat jam kantor, bisa komit beberapa klien sekaligus, bebas berkreasi, penghasilan pun lumayan.

Berdasarkan data dari Forbes masyarakat kini lebih banyak yang menyukai pekerjaan bersifat freelance. Alasannya, dengan bekerja sebagai freelance tidak tidak terikat dengan jam kantor, tetap bisa bekerja secara profesional dan memberi penghasilan cukup memuaskan.

Sebagai freelance, bekerja dengan komitmen yang bisa dilakukan dengan beberapa perusahaan menjadi jadi salah satu alternatif menarik dan banyak dipilih. Nah, beberapa freelance job asyik dan menarik yang bisa jadi pilihan loe.

Social Media

Perkembangan sosial media dan pentingnya berpromosi di media sosial, membuat pekerjaan ini menjadi salah satu pilihan utama. Perkembangan smartphone sangat membantu proses kerja ini. Pekerjaan yang bisa loe lakukan di dunia social media diantaranya, Social Media Coordinator dan Community Manager.
Kerjanya bertanggung jawab mengelola dan memperbarui platform di media sosial. Seperti membuat dan menerapkan strategi online, sosial, dan mobile. Termasuk mempublikasikan konten ke situs web dan media sosial. Menulis salinan yang menarik untuk saluran media sosial, seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path, Google+ dan Pinterest atau yang lainnya.
Yang pasti harus rajin online di socmed dan mengikuti tren topiknya, rajin masuk ke grup-grup komunitas di socmed, punya banyak teman socmed makin mudah menjalankan pekerjaan ini. Pendapatannya, bisa hitungan jam, sekitar Rp 100.000 hingga 150.000 per jam.

Writer

Yang bisa dilakukan untuk pekerjaan freelance writer diantaranya content manager, copywriter, Editor, Technical Writer, Blog Writer.

Untuk mendukung pekerjaan ini, kemampuan menulis dengan tata bahasa yang bagus dan pengetahuan umum sangat diperlukan termasuk untuk ide-ide konten yang dibutuhkan

Web Developent

Pekerjaan yang bersifat ad di jalur ini seperti Junior Developer, Web Application Developer, Web Content Developer. Menguasai banyak sofware yang akan dibutuhkan, tentu akan sangat membantu dalam memberikan pelayanan kepada client, dan mampu menjelaskan fungsi yang dibutuhkan client. Pengelolaan situs dan server, akan memberikan nilai lebih secara teknis. Ini dilakukan buat elo yang masih duduk di bangku kuliah desain komputer atau sejenisnya. Bahkan sambil penerapkan ilmu yang elo dapatkan di bangku kuliah.

Marketing

Pekerjaan yang bisa dilakukan di bidang marketing seperti Marketing Coordinator, Marketing Manager, Project Manager. Pekerjaan ini bertanggung jawab menciptakan strategi pelayanan pada pelanggan untuk satumerek, meneliti dan memberikan wawasan dan mengelola hubungan baik dengan klien.

Asyik dilakukan buat loe yang punya relasi luas dan kuat. Dengan relasi yang loe punya, bisa dibarengi dengan mengelola produk termasuk memperbarui produk di website. Pemasaran pun bisa dilakukan secara online.

Desain grafis

Buat kamu yang doyan mengutak atik desain melalui komputer, pekerjaa ini cocok ditekuni sendiri. Biasanya di bidang Designer Digital, Visual Designer, Komunikasi Designer. Sangat menyenangkan dilakukan apabila Elo punya ketertarikan dalam dunia Desain, game, website dan kampanye serta menciptakan ide-ide desain untuk pemasaran.