Bisnis Sampingan Saat Jadi Karyawan

LAZONE.ID - Sudah sepantasnya nggak boleh mengganggu kinerja serta fokus loe sebagai karyawan tetap. Lalu, bisnis sampingan seperti apa yang bisa loe lakukan agar bisa jalan dua-duanya?

Bro, punya pekerjaan yang menjamin masa depan itu wajib hukumnya. Tapi nggak ada salahnya pula kalau loe ada bisnis sampingan. Di dunia yang semakin membutuhkan uang, surplus tabungan adalah sesuatu yang harus dimiliki. Selain menjadi jaminan buat hari tua, cita-cita loe untuk mendapatkan barang-barang keinginan loe, seperti smartphone terbaru, headphone keren, atau konsol game paling gres juga bakal cepat terpenuhi.

Tapi harus diketahui juga bahwa bisnis sampingan sudah sepantasnya nggak boleh mengganggu kinerja serta fokus loe sebagai karyawan tetap. Lalu, bisnis sampingan seperti apa yang bisa loe lakukan agar bisa jalan dua-duanya?

Jual Snack

Nggak bisa dipungkiri, semua orang suka ngemil. Apalagi mereka yang lagi stres gara-gara kerjaan menumpuk. Coba loe tanya kepada bos, boleh nggak jualan snack di dalam area kantor. Kalau boleh, sediakan “asupan gizi” buat mereka yang membutuhkan. Daripada jauh-jauh keluar kantor, mereka pasti lebih memilih dagangan loe. Sediakan pula jajanan sehat buat teman-teman kerja cewek yang lagi jaga berat badan. Pasti dagangan loe laris manis, Bro.

Admin Online

Saat ini, admin online dibutuhkan oleh banyak perusahaan untuk mempromosikan produk-produk mereka. Kalau loe pandai cas cis cus di media sosial, kenapa nggak dimanfaatkan untuk mencari uang tambahan dengan menjadi admin online? Asal loe tahu, Bro. Pekerjaan ini bisa dilakukan kapan pun, asal selalu sesuai target. Bisa dikerjakan saat istirahat kantor atau sepulang kerja.

Freelance Writer

Buat yang ingin menyalurkan bakatnya sebagai penulis, kenapa nggak mencoba jadi freelancer saja? Bayangkan mendapatkan pemasukan tambahan sambil mengerjakan sesuatu yang loe suka. Pasti rasanya seperti di surga, Bro. Nggak perlu tekanan dari atasan, pasti pekerjaan selesai tepat waktu. Selain itu, sebagai freelancer, loe bisa mengambil libur kapan saja karena nggak terikat kontrak perusahaan.

Itulah tiga contoh bisnis sampingan yang bisa loe lakukan di sela-sela kesibukan sebagai seorang karyawan. Jangan lupa untuk menyisihkan hasilnya untuk ditabung sebagai persiapan masa depan, Bro.