Bikin Foto Ala DSLR di Smartphone? Pakai Aplikasi Ini!

LAZONE.ID - Bikin foto ala DSLR gaperlu pake kamera DSLR.

Kebutuhan akan smartphone saat ini semakin krusial bagi sebagian besar orang. Perkembangan teknologinya membuat telepon pintar ini mampu memberikan beragam fitur untuk kebutuhan penggunanya. Termasuk dalam hal fotografi, selain menyediakan kamera untuk memotret, pada smartphone android juga banyak aplikasi-aplikasi yang bisa diunduh secara gratis dengan fitur serupa kamera DSLR.

Nah, lo mau tau aplikasi android apa saja yang punya fitur kamera layaknya kamera DSLR? Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Camera Fv-5 Lite

Aplikasi buatan FGAE ini menyediakan beragam fitur yang biasa lo temui pada setting-an kamera DSLR dan bisa lo nikmati di smartphone android lo. Di aplikasi ini lo bisa mengatur shutter speed, exposure, fokus hingga white balance. Nah selain bisa didapatkan secara gratis di PlayStore, aplikasi ini juga punya versi berbayar dengan fitur yang lebih banyak.

2. Bacon Camera

Sama halnya dengan FV-5, Bacon Bacon Camera juga menyediakan fitur untuk mengatur shutter speed, white balance, exposure, ISO, hingga mode RAW/DNG. Selain itu aplikasi ini juga punya fitur unik seperti panorama, GIF, dan Tiny Planet.

3. Cameringo

Disamping fitur settingan serupa DSLR, Cameringo juga menyediakan lebih dari 300 filter dengan 20 frame. Pada aplikasi buatan Perraco Labs ini lo juga bisa mengubah lensa menjadi fisheye, wide angle, dan masih banyak lagi.

4. Footej Camera

Aplikasi bikinan Semaaphore Inc ini punya keunggulan tampilan interface yang simpel dan mudah dipelajari. Fitur unggulan dari aplikasi ini adalah dukungan Camera API, burst mode, video slow motion, ISO, focus, Shutter Speed, RAW, dan Panorama mode. Kalo lo mau beli versi berbayarnya lo bakal dapat tambahan fitur seperti better JPEG, high-res gif, burst 20 foto lebih dan masih banyak lainnya.

5. Camera Zoom FX

Pada versi terbaru aplikasi ini versi x6, ada fitur terbaru seperti full manual DSLR control, dukungan camera API2, RAW, ISO, focus, dan peningkatan kecepatan. Aplikasi ini udah di download sebanyak 5 juta kali lho, Bro.

Itu dia bro aplikasinya, jadi kalau lo ingin punya hasil gambar ala DSLR tapi gak punya kameranya, jangan sedih. Banyak kok aplikasi smartphone android yang punya fitur serupa. Tertarik mencoba?
Buruan gabung jadi member lazone.id, selain lo bisa dapet info serta tips tentang fotografi, lo juga bisa dapet hadiah keren setiap bulannya dengan cara kumpulin dan redeem poin lo.