Filter Foto Low Buget

LAZONE.ID - Mudah untuk diterapkan.

Filter adalah suatu aksesoris tambahan lensa yang mampu memiliki berbagai macam kegunaan. Tidak hanya menempel pada sisi depan lensa, tapi juga beberapa filter dirancang untuk membawa efek khusus pada gambar dan memiliki nilai yang tinggi pada foto. Yukk simak artikel di bawah ini:

1. Fake Tilt Shift

Kamu hanya perlu membuat sebuah lingkaran plastic dengan disesuaikan  ukuran lingkaran depan lensa. Kemudian membuat potongan horizontal untuk kamera melihat ke arah objek. Langsung kamu bidik objek sesuai apa yang dengan kamu inginkan.

2. Wooly Filters

Ini melibatkan suatu benda yang menggantung di bagian depan lensa kamu. Kamu bisa menambahkan beberapa warna benang untuk menambahkan efek yang menarik atau dengan mengkombinasikan warna benang agar terlihat asri.

3. Bubble Filter

Untuk filter yang satu ini sepertinya kamu perlu bantuan teman kamu, atau tidak kamu juga menggunakan tripod dan pemicu jarak jauh. Sehingga ketika gelembung dihempaskan, latar depan lensa jauh lebih tidak focus. Jadi settingan pada kamera memfokuskan pada objek/modelnya.

Nah mungkin itu saja artikel kali ini. Mungkin bisa menjadi referensi kamu untuk mencobanya. Tapi semua ada kekurangan ada juga kelebihannya. Sampai jumpa di artikel berikutnya, simak terus @lensacommunity di Instagram untuk mendapatkan info–info keren tentang fotografi, videografi, dan visualgrafi lainnya. 

Selain itu, jangan lupa buat gabung jadi member lazone.id dan kumpulin poin lo sebanyak-banyaknya. Gue punya hadiah keren eksklusif buat lo setiap bulan.