Cara Gila Mencari Ide dan Kreativitas

LAZONE.ID - Kreativitas mutlak diperlukan oleh siapa pun dan saat kapan pun, terutama jika bekerja di bidang yang menuntut untuk selalu melakukan hal-hal baru.

Kreativitas mutlak diperlukan oleh siapa pun dan saat kapan pun, terutama jika bekerja di bidang yang menuntut untuk selalu melakukan hal-hal baru. Sayangnya, hal tersebut nggak bisa diduga sama sekali datangnya, atau bahkan nggak muncul sama sekali.

Jika udah seperti itu, maka otak pun dipaksa bekerja lebih keras agar bisa menciptakan sesuatu yang unik. Alih-alih jadi makin kreatif, kamu malah nggak bisa berpikir sama sekali. Nah, karena memicu kreativitas adalah hal yang cukup penting, maka kamu harus mencari tahu tips apa aja yang bisa digunakan. Untuk kamu yang mengalami hal tersebut, cek cara unik ini deh.

Lakukan dalam gelap

Menurut studi yang dilakukan oleh Journal of Environmental Psychology, bisa disimpulkan jika kegelapan ternyata dapat memunculkan kreativitas. Pasalnya, ketika gelap otak biasanya lebih terpacu untuk berimajinasi dan memunculkan ide-ide kreatif. Lakukan hal sederhana tersebut dan rasakan pemikiran-pemikiran yang bakal muncul secara bertubi-tubi.

Ciptakan kotakmu sendiri

Berpikir out of the box emang baik. Tapi, jika terus menerus dilakukan, justru bakal memperlambat otak untuk berpikir hal-hal baru. Emang kadang kreativitas pun butuh perubahan dan inovasi agar bisa muncul kembali. Tapi, dengan berpikir inside the box otak bakal terpicu untuk berpikir lebih kreatif.

Ganggu temanmu

Cara ini paling mudah untuk dilakukan. Menjahili teman atau melakukan hal-hal gila dengannya, bakal menumbuhkan bibit-bibit kreatifitas. Coba deh, usahakan masing-masing nggak ada yang sakit hati ya.

Butuh ide kreatif yang segar? Coba deh tips di atas.