Cuma Sesuap, Harga Es Krim Ini Lebih Mahal Dari Smartphone Loe

LAZONE.ID - Dubai bikin heboh lagi dengan membuat es krim paling mahal di dunia.

Nggak bakal ada habisnya membicarakan tentang Dubai dan segala hal gila yang dilakukan masyarakatnya. Mulai dari kuburan mobil-mobil sport, jalanan yang udah kayak kontes mobil mewah hingga hobi ekstrim seperti pacuan elang. Belum lagi bangunan Burj Khalifa serta Palm Island yang bikin dunia dipaksa takluk akan superior Dubai akan pencapaian-pencapaian greget. Nggak sampai situ, mereka juga menjajah ranah kuliner.

Belakangan, sebuah kedai di salah satu sudut  kota Dubai dikabarkan menjual es krim dengan harga yang sama sekali nggak masuk akal. Gimana nggak, untuk satu scoop-nya loe harus rela nggak gajian beberapa bulan dengan banderol USD 819 atau sekitar Rp 10,5 juta. Seharga motor bekas tuh!

© Businessinsider

Tentunya ada alasannya kenapa es krim ini bisa mahal nggak karuan. Yup, bahan-bahannya ternyata sangat nggak biasa. Kedai yang bernama Scoopi Cafe ini memakai bahan super langka seperti Italian truffle, ambrosial Iranian saffron dan satu lagi, taburan emas 23 karat yang berbentuk serbuk dan serpihan.

Es krim yang beri nama Black Diamond padahal nggak ada hitam-hitamnya sama sekali ini, nggak berbeda dari home made es krim pada umumnya. Hanya saja si koki juga menggunakan nitrogen cair agar si es krim mahal bisa cepat berbentuk dari bahan asalnya. Lalu kemudian tinggal plating dengan bahan-bahan greget tadi dan Black Diamond bisa nikmati dengan hati miris saking mahalnya.

Meskipun kaya-kaya, masyarakat Dubai rupanya agak perhitungan soal membeli makanan mahal seperti ini. Terbukti Black Diamond baru terjual dua scoop aja hingga saat ini. Mau beli scoop yang ketiga, Bro? Masih banyak stok tuh!