Adidas sedang berusaha menjaga kestabilan alam. Nah, salah satu caranya perusahaan sneakers ini menggunakan material-material yang dapat didaur ulang sehingga bisa digunakan secara berkelanjutan dalam jangka waktu lama. adidas memperkenalkan lini sepatu Mycelium atau disingkat Mylo.

Nyaris seluruh bagian sepatu di lini ini terbuat dari material Mycelium atau jamur yang dibuat tumbuh di dalam lab khusus milik adidas. Akan ada sederet sepatu yang dirilis di lini ini tapi addias baru memperlihatkan salah satu siluet ikoniknya saja yaitu Stan Smith.

Stan Smith Mylo yang ditampilkan menghadirkan warna putih di bagian upper body dan gum di bagian insole. Upper body-nya merupakan gabungan dari material-material ramah lingkungan dan hampir semuanya merupakan serat jaringan jamur yang diolah jadi mirip banget leather.

Baca Juga: 2 Varian Keren adidas Stan Smith Halo Ivory

Jamur-jamur ini dibuat tumbuh di dalam lab lalu melalui beberapa kali tahap pemrosesan. Sehingga siap menjadi material yang bisa dibuat jadi sepatu. Hasilnya luar biasa bro. Meski sebagian besar materialnya terbuat dari jamur, tapi penampilan Stan Smith Mylo nggak kalah keren dari Stan Smith lainnya.

Loe bahkan nggak akan bisa membedakan dan tahu kalau sepatu ini terbuat dari material jamur, bukan plastik atau kulit sintetis. Warna off-white yang ditampilkan dalam Stan Smith Mylo klop dengan midsole gum yang juga dibuat dari rubber natural.

Kelihatannya lewat lini Mycelium/Mylo ini, adidas ingin membuat sepatu yang nggak cuma ramah lingkungan saja tapi juga gaya yang nggak ada matinya. Sampai sekarang masih belum ada informasi kapan adidas bakal merilis Stan Smith Mylo atau deretan sepatu dari lini Mycelium ini.