End Your Date, Like A Gentleman

LAZONE.ID - Banyak orang sibuk merancang kencannya agar sukses, hanya memikirkan bagaimana mengawali dan melakukannya.

Banyak orang sibuk merancang kencannya agar sukses, hanya memikirkan bagaimana mengawali dan melakukannya. Padahal kencan yang sukses, yang bakal berkesan dan tak terlupakan, enggak hanya tergantung sama dua hal itu saja. Tapi terutama, pada bagaimana loe mengakhirinya. Momen-momen akhir sebelum berpisah ini akan sangat menentukan kesan terhadap loe dan keinginan untuk bertemu lagi atau enggak.

 

Terima Kasih

Baik itu sekadar ngopi, makan siang santai atau nongkrong di beer house, pastikan loe mengakhirinya seperti seorang gentleman. Pastikan loe atur jadwal agar nyaman dan tak terburu-buru. Jangan langsung ngacir. Ucapkan terima kasih, jabat tangan, peluk ringan atau cium pipi, mana yang nyaman buat loe berdua. Kalau loe senang, sampaikan bagaimana loe bakal menghubungi dia lagi. Dan, tepati yak! Kalau gayung bersambut, responnya pasti menyenangkan.

 

Jujur

Katakan dengan jujur bahwa loe pengin ketemu dia lagi apa enggak. Jangan bilang, nanti gue telpon ya atau pengin ketemu lagi. Tapi habis itu loe menghilang. Jangan jadi PHP, sampaikan apa adanya dengan cara yang sopan dan baik. Menggantung orang secara emosi itu hanya bikin bingung dan mengundang karma buruk! Nah lo, males kan loe...

 

Transportasi

Kecuali loe udah benar-benar nyaman dengan orang yang loe kencani, pastikan loe punya alat transportasi sendiri-sendiri untuk kencan loe. Jadi, kalian berdua bebas untuk datang dan pergi sesuka loe. Ini juga penting untuk menghindari suasana aneh saat loe mesti mengantar dia, padahal kencan gak berlangsung sesuai harapan. Atau loe pengin buru-buru kabur, tapi dia masih pengin berlama-lama. Repot kan...

 

Fun & Casual

untuk menghindari rasa canggung saat akan berpisah, jaga kencan loe tetap fun dan santai. Jadi kalian tetap merasa nyaman satu sama lain. Jadilah diri loe sndiri, berikan ruang dan kenyamanan pada satu sama lain. Jadi loe berdua bisa mempertimbangkan dengan baik, habis ini mau lanjut atau udahan aja.

 

Bahasa Tubuh & Kode

Salaman aja atau cium pipi ya? Ini bisa loe putuskan dengan mengamati bahasa tubuh dan ungkapan yang menyiratkan keinginan atau suasana hatinya. Contohnya, kalau dia melangkah mendekat saat mengucapkan selamat tinggal, condong ke arah loe saat ngobrol, ini kode bahwa kencan loe sukses dan dia mungkin mau ketemu loe lagi. Tanggapi sesuai hati dan kenyamanan loe. Kalau loe juga happy, cium dan pelukan singkat pasti bikin dia pulang dengan tersenyum.