Ini Cara yang Benar Cuci Kemeja Flanel Kesayangan Lo

LAZONE.ID - Biar warna flanel enggak cepat pudar.

Lo semua pasti punya kemeja flanel andalan yang sering lo pake ketika jalan karena desainnya keren. Nah, biar kemeja flanel kesayangan lo itu tetap awet dan terawat, lo harus memperhatikan cara mencucinya bro.

Karena apa? kalo lo asal cuci aja nanti warna kemeja flanel lo bisa cepat pudar. Nanti jadi enggak kece lagi deh saat di pakai. Tapi tenang, untuk mengatasi hal itu gue punya cara mencuci kemeja flanel yang benar nih, baca aja di bawah ini ya.

 

Saat dicuci, jangan gabungkan flanel lo dengan pakaian lain

Biar enggak kelunturan lebih baik lo pisahin tuh kemeja flanel dengan pakaian lain saat dicuci. Selain itu, jangan pakai mesin cuci saat mencuci flanel ya karena bisa merusak serat kain.

 

Pakai air dingin saat mencuci

Jangan pakai air hangat saat mencuci flanel. Soalnya air hangat bisa buat serat kain flanel terburai dan warnanya akan cepat pudar. Jadi, rendam flanel lo pakai air dingin yang sudah dicampr deterjen untuk menjaga kain flanel biar enggak gampang rontok

Rendamnya cukup sekitar 15 menit aja ya jangan lama-lama. Lalu dikucek kemeja flanel dengan perlahan-lahan. Usai itu dibilas hingga sisa busa deterjen hilang.

 

Jangan pakai mesin pengering baju

Lo harus mengeringkan kemeja flanel lo secara alami. Jangan pakai mesin pengering baju nanti warnanya bisa pudar dan cepet rusak bro. Selain itu, lo juga harus menjemur flanel di tempat yang enggak terlalu panas atau cari tempat yang agak teduh.

 

Boleh disetrika, Tapi....

Kalo udah kering, lo boleh merapihkan flanel lo dengan menyetrikanya. Tapi yang disetrika hanyalah bagian dalam kemeja flanel lo ya. Kenapa? ya biar kemja flanel lo enggak cepat pudar.