Ini Cara yang Benar Pakai Dasi Khusus Cowok

LAZONE.ID - Banyak yang belum tau trik ini.

Bro, pakai dasi enggak boleh asal-asalan nanti jadinya enggak pas dan jelek dilihat. Apalagi lo baru-baru bekerja atau lagi belajar memakai baju formal, pasti lo butuh banget nih cara memaki dasi yang benar dan keren. 

Sepele sih, tapi jangan meremehkan hal ini loh, lo malah bisa dicap cowok yang enggak rapih. Coba deh liat cara pakai dasi yang benar di bawah ini. 

Warna dasi harus lebih gelap dari kemeja

Warna dasi yang lo pakai harus lebih gelap dari kemeja yang lo pakai. Soalnya, kalo warna kemeja lo udah terang dan dipadukan dengan dasi terang pasti akan terlihat kurang elegan. Begitu juga kalo sama-sama gelap.

Simpul dasi harus sesuai dengan ukuran kepala lo

Pakai simpul klasik pada dasi lo dan perlu diingat, gunakan ukuran kepala untuk menentukan jenis simpulnya. Kalo lo punya ukuran kepala yang cukup besar pakai simpul lengkap, nah kalo kepala lo kecil pakai simpul setengah aja. 

Ukuran kerah dengan lebar dasi harus sama

Lo enggak boleh ngasal soal ukuran lebar dasi. Lebar dasi harus sesuai dengan ukuran kerah kemeja lo. Kemeja modern saat ini banyak yang enggak terlalu lebar, jadi dasi yang lo pakai harus disesuaikan biar keliatan lebih stylish.

Lebar dasi disesuaikan dengan berat badan.

Dasi yang lebar enggak pas buat orang kurus karena tubuh lo akan terlihat semakin tenggelam. Dasi lebar lebih cocok buat lo yang memiliki perut agak buncit.