Jaket Ini Bisa Awet Sampai 100 Tahun

LAZONE.ID - Dibakar aja enggak mempan.

Biasanya jaket hoodie yang dijual di pasaran paling hanya awet hingga dua atau tiga tahun aja. Tapi ternyata ada loh bro jaket hoodie yang bisa awet sampai 100 tahun lamanya!

Volleback, sebuah perusahaan pembuat pakaian olahraga memperkenalkan jaket yang bisa tahan lama daripada si pemiliknya. Ia menamakan 'Hoodie 100 Tahun'. Jaket keren ini dibuat selama dua tahun loh.

Jadi sejak itu, Volleback ngelakuin berbagai tes nih, termasuk menyeret jaket itu di landasan dengan sepeda motor atau truk truk 4 × 4, serta memukulnya dengan percikan api.

Kenapa sih bisa awet gitu? jadi Hoodie 100 Tahun ini terbuat dari serat Kevlar. Enggak cuma itu, mereka juga memakai bahan industri lainnya yang digunakan di ruang angkasa, pelindung tubuh dan dalam pembuatan kapal induk.

Tentunya, bahan ini tahan banget sama robekan, api dan abrasi. Ditambah, bahan ini juga bisa bertahan pada suhu esktrem mulai dari 300°C sampai -200°C. Wah artinya lo bisa pakai jaket ini di Mars nih.

Walaupun bahannya terlihat aneh, tapi jaket ini terasa sangat lembut loh, selembut kaus kaki katun gitu lah. Hoodie 100 Tahun sendiri bisa bertahan sampai 2.000 kali cuci, 4.000 kali pemakaian dan tahan banting terhadap sekitar 100 kecelakaan.

Selain itu, jaket ini juga tersedia dalam dua pilihan warna nih ada warna arang dan kuning pucat. Katanya, kalo lo memaparkan jaket ini ke sinar matahari akan membuat si jaket terlihat berbeda setiap harinya loh.

Gimana tertarik beli enggak? jaket tahan banting ini dijual dengan harga USD 295 atau sekitar Rp 3,9 juta.