Jangan Kaget, Supreme Bikin Patung Porselen Seharga Rp 57 Juta

LAZONE.ID - Buat apa sih ini sebenarnya?

Semua barang-barang Supreme memang mahal. Brand streetwear dari Amerika Serikat ini sangat populer di kalangan anak-anak muda. Segala hal yang mereka luncurkan memang unik setelah sebelumnya merilis plester luka, sekarang Supreme bikin patung porselen. Buat apa sih?

Jawabannya ya buat koleksi bro. Karena patung porselen yang dirilis Supreme ini merupakan kolaborasi brand tersebut dengan Meissen, produsen porselen paling tua di Eropa. Meissen sudah berdiri sejak 1710 dan dibuat oleh Augustus the Strong.

Patung porselen berbentuk cupid berbaju Supreme ini dibuat tangan oleh seorang seniman Meissen yang sudah berpengalaman. Malaikat kecil bersayap ini tampak berdiri menusukkan anak panahnya ke jantung yang digenggamnya.

Collectible item dari Supreme dan Meissen ini dibanderol sangat mahal. Harganya sampai USD 4000 atau kalau dikonversi ke Rupiah jadi sekitar Rp 57 jutaan.

Tentu saja harga ini sudah termasuk branding Supreme dan kualitas porselen dari Meissen. Karena patung-patung buatan Meissen sangat terbatas dan hanya dipajang di rumah-rumah seni atau lelang terkenal.