Brain Dead mungkin belum punya pengaruh besar di dunia streetwear di zamannya. Tapi mereka kini punya segudang terobosan penting dengan upaya kolaborasi.

Buat proyek terbarunya, Brain Dead yang didirikan oleh Kyle Ng dan Ed Davis kembali kerja bareng Asics bikin Trabuco Max. Sneaker itu terlihat aneh, identik dengan desain grafis berat.

Secara fungsional itu adalah sepatu lari trail. Bagian atas yang sintetis dan bersirkulasi udara diberi perubahan warna gelap yang menyembunyikan pola abstrak hijau di seluruh bagian atas sepatu.

Baca Juga: BAIT dan adidas Kolaborasi Bikin Sneakers Cowboy Bebop



Kolaborasi ini mengambil ide dari spesies jamur untuk desain dan palet warna. Logo vektor profil Asics terlihat lebih gelap.



Palet warna sepatu ini seperti sci-fi yang terdiri dari hijau, hitam, dan magenta. Pola labirin di bagian atas, menambahkan detail supernatural.

Tali sepatu juga terlihat mencolok dengan nada hijau radioaktif yang juga mendarat di grafis seperti akar yang seolah-olah tercetak di ujung jari kaki dan dinding samping. Di bagian bawah, sole Asicsgrip melengkapi kebrutalan dalam palet warna serupa.

Sementara, logo kepala Brain Dead disematkan di bagian lidah dengan garis warna slime green.

Brain Dead x ASICS TRABUCO MAX “Organic Chaos” akan dirilis pada tanggal 7 Oktober mendatang.