Masker Ini Diklaim Aman Buat Olahraga

LAZONE.ID - Diklaim punya sirkulasi udara yang jauh lebih baik

Menghadapi New Normal dan pembukaan kembali kegiatan publik di banyak negara, protokol pencegahan COVID-19 semakin ditekankan untuk semua orang. Sebagian negara udah memperbolehkan warganya beraktivitas seperti sebelum masa krisis pandemi, namun diiringi dengan beberapa syarat. Setiap orang harus membawa dan menggunakan masker mereka masing-masing, kebersihan tangan dan menghindari kontak fisik juga semakin ditekankan.

Ngomong-ngomong soal masker nih Bro, dalam new normal ini setiap orang harus menggunakannya dalam melakukan kegiatan apapun, termasuk olahraga. Sayangnya, ada beberapa klaim yang mengatakan kalau melakukan olahraga dengan menggunakan masker kurang baik buat kesehatan pernafasan. Soalnya aliran udara gak berjalan lancar seperti biasanya karena terhalang oleh masker yang menutupi hidung dan mulut.

Tapi, brand Under Armour merilis sebuah masker yang diklaim bakal nyaman dan aman digunakan dalam setiap kegiatan olahraga.



Emangnya apa bedanya dengan masker wajah biasa dan masker wajah standar medis? Reusable mask satu ini terbuat dari bahan yang tahan air dengan standar tiga lapis seperti yang dianjurkan oleh WHO untuk masker wajah yang aman. Ketiga lapisan tersebut juga ternyata punya fungsinya masing-masing buat mendukung kenyamanan dan keamanan penggunanya saat berolahraga, Bro.

Lapisan pertama terbuat dari sebuah struktur kantung udara yang didesain untuk membuat hidung dan mulut penggunanya gak bersentuhan langsung dengan kain. Hal ini bertujuan untuk melancarkan sirkulasi udara dari pernafasan siapapun yang memakainya. 

Lapisan kedua ini adalah lapisan breathable yang memungkinkan aliran udara tetap lancar baik dari luar maupun dalam masker tersebut. Lapisan kedua ini juga didesain supaya gak ada cairan atau kelembaban yang keluar dan masuk dari masker, dan tentunya lo bakal tetap aman dari uap keringat yang terkumpul saat suhu tubuh naik dan bernafas dengan cepat ketika berolahraga.

Lalu lapisan ketiga dibuat dari bahan yang didesain terasa adem ketika menyentuh kulit. Karena bakal digunakan berolahraga, lapisan ketiga ini didesain supaya bakteri gak mudah tumbuh di atasnya.



Gimana, minat Bro? Buat lo yang berminat bisa langsung kunjungi website resmi Under Armour untuk mendapatkannya, harganya sendiri dibanderol sebesar USD $30 aja.

Lumayan Bro, walaupun bukan saat olahraga, lo bisa menggunakannya kalau udah mulai pergi kerja lagi seperti biasa.