Mau Bentuk Rambut Ala David Beckham? Ini Caranya

LAZONE.ID - Jangan lupa beli pomade dulu ya.

Tren memakai pomade sebenarnya sudah terkenal dari era tahun 30-an sampai 60-an atau tepatnya saat legenda musik Elvis Presley populer saat itu. Banyak pria yang mengikuti gaya rembut Elvis.

Pomade adalah sebuah minyak rambut pria yang dibuat dari petroleum dengan campuran minyak kelapa dan zaitun. Berbeda dengan gel atau wax, pomade memberi ketahanan yang cukup lama pada rambut.

Cara penggunaan, ambil pomade secukupnya lalu disebar ke bagian rambut secara merata, setelah itu agar terlihat lebih rapi, dapat menggunakan sisir. Lo tinggal menyisir sesuai dengan gaya rambut yang diinginkan.

Nah, ngomongin gaya rambut, ada bayak banget nih nama gaya rambut pomade pria di zaman modern ini. Misalnya pompadour, undercut, rockabilly, the quiff dan lain-lain.

Seperti David Beckham, ia juga menggunakan pomade loh untuk menata rambutnya yang kece itu. Ia sendiri menggunakan gaya rambut pomade the quiff.

The quiff adalah bentuk perpaduan antara gaya rambut pompadour dan mohawk, yang juga pernah top di tahun ’50-an. Idenya adalah memberi penampilan yang lebih raw, lebih rebel namun tetap rapi sepanjang hari berkat bantuan pomade.

The quiff enggak memerlukan sisir nih, jadi enggak akan memakan waktu lama untuk menata rambut lo. Yang lo perluin pertama adalah potongan rambut undercut, pomade dan kelihaian tangan doang.

Sebelum menggunakan pomade, pisahkan dulu rambut tengah yang panjang dari rambut samping yang tipis dan pendek. Lumurkan pomade di kedua telapak tangan lo lalu usap rambut bagian tengah dari belakang hingga ujung depan, dan dorong lagi ke arah belakang.

Kalo belum puas dengan hasilnya, diulangi lagi ya. Biar rambutnya juga berdiri sedikit seperti gaya pompadour, miringkan rambut bagian depan sedikit ke salah satu sisi (kanan atau kiri), kemudian dorong unjung-ujung rambut ke belakang.

Cuman dengan kelihaian tangan lo, rambut lo udah bisa mirip sama David Beckham kan.