Hender Scheme belum lama ini menampilkan koleksi musim panas dan musim gugur 2021 mereka. Salah satu yang paling mencuri perhatian adalah MIP-25 yang dibuat mirip banget dengan Nike Air Max 90.

Sepatu ini memang sengaja dibuat mirip karena sejatinya merupakan tribut untuk sepatu Nike tersebut. Tapi Hender Scheme sebagai ahli material kulit memproduksi semua bagian dan layer sepatunya dengan gaya yang amat khas.

Sebenarnya Hender Scheme juga punya banyak produk mulai dari boot, sandal, dan barang-barang rumahan yang unik. Tapi lini MIP (Manual Industrial Projects) adalah salah satu yang paling diliirik di luar siluet Air Max 90 yang baru saja dirilis ini.

Baca Juga: Nih Hasil Kolabs Converse X COMME Des GARÇONS PLAY



Ini adalah sepatu pertama dari Hender Scheme yang terinspirasi dari Air Max. Dalam sepatunya yang dijahit tangan ini, Hender Scheme menampilkan material leather di keseluruhan sepatu. Leather vachetta berwarna tan tampil maksimal di segala sisi.



Untuk membuatnya terlihat benar-benar seperti Air Max 90 (tanpa logo swoosh), Hender Scheme membuat replika mulai dari heel badge, lubang "jendela" di bagian midfoot, serta lubang-lubang tali sepatu yang semuanya terbuat dari leather.

Midsole-nya pun tampil dengan aksen leather kasar di bagian sisi dan leather mulus di bagian tumitnya. Di sini biasanya unit cushion dari Air Max 90 dipasang sehingga memberikan tekstur yang lebih dari sepatu ini.

Ini adalah sepatu Air Max 90 tanpa embel-embel Nike dan dibuat oleh Hender Scheme sebagai tribut khusus. Rencananya sepatu ini akan dirilis 12 Juni 2021.