Nih, 5 Variasi Push-up Yang Bisa Dicoba, Membuktikan Kekuatan Loe Menyangga Tubuh

LAZONE.ID - Push up memang menjadi latihan favorit karena murah dan mudah untuk melakukannya. Ternyata banyak loh variasi push up.

Push up memang menjadi latihan favorit karena murah dan mudah untuk melakukannya. Ternyata banyak loh variasi push up. Tergantung, kekuatan tubuh loe dan bagian tubuh loe yang mana yang jadi sasaran.

Kalau loe sudah yakin kemampuan push up standar, dan yakin bisa menahan tubuh loe sendiri, saatnya mencoba variasi push up lainnya Bro. Secara prinsip dasarnya sih sama, yaitu melibatkan punggung bagian atas, bahu, dan lengan. Hanya saja beda bagian tubuh yang dipakai tumpuan. Berikut beberapa variasi latihan yang dapat loe coba agar otot lebih kencang dan kuat:

1. Clap Push-Up

Gerakan ini seperti push up pada umumnya namun melakukan tepuk tangan diantara push up. Variasi ini cukup menantang, terutama bagi pemula. Ketika mendorong tubuh ke atas, lakukan sekuat tenaga kemudian tepukkan tangan loe bro. Hal ini akan membuat push up loe lebih ngeri-ngeri asoy.

2. Knuckle Push-Ups

Push up ini biasanya dilakukan kalau loe menginginkan jari-jari lebih kuat. Jika push up biasanya menggunakan telapak tangan sebagai tumpuan, maka untuk variasi ini menggunakan jari-jari tangan sebagai tumpuan.

3. One Handed Push Up

Salah satu tangan menjadi tumpuan pada lantai, sementara tangan yang lain diletakkan di punggung. Sebelum melakukan variasi push up ini, konsultasikan terlebih dulu dengan yang lebih expert. Pasalnya jika terjadi kesalahan gerakan, push up ini dapat membahayakan lengan dan juga punggung.

4. Elevated Feet Push Up

Relatif simpel, dengan menempatkan di bench atau kursi. Elevated push up membantu mentransfer beban ke arah dada bagian atas dan punggung anterior.

5. Handstand Push Up

Sesuai dengan namanya, push ini adalah push dengan berdiri menggunakan kedua tangan, sementara posisi kedua kaki di atas. Variasi handstand push up ini membutuhkan skill untuk menyeimbangkan tubuh.