Sepatu klasik Dr. Martens yang juga adalah salah satu varian legendaris dari brand ini, 1461, kini hadir dalam sebuah iterasi yang agak mencolok. Tenang saja, semua hal-hal baik dari versi klasiknya akan tetap ada kok!

1461 edisi terbaru ini merupakan kolaborasi Dr. Martens dengan CLOT buat perayaan 60 tahun siluet 1461 yang tepat jatuh di tahun 2021 ini. Sebelumnya memang siluet ini dihadirkan dalam berbagai varian dari kolaborasi dengan Bodega, atmos, Yohji Yamamoto, hingga King Nerd.

Kali ini, CLOT tampil dengan desain karya Edison Chen dan Kevin Poon. Menambahkan aksen merah dalam sepatu mewah yang sudah terlihat elegan dari sananya tersebut.

Baca Juga: Tampilan Mentereng Nike AF1 x Off-White



Aksen merah ini tampil di bagian benang-benang jahitan di atas leather mulus upper body-nya. Nggak cuma itu, warna merah ini juga tampil kontras dipadu dengan warna hitam. Tampak di ujung tali sepatu dan di mata-mata lubang tali sepatunya.



Yang paling mencuri perhatian mungkin adalah midsole yang tampak sangat membara dalam warna merah. Inspirasi dari budaya Tiongkok terbilang kental di sini karena merah melambangkan keberuntungan dan itulah konsep yang diambil buat dilekatkan dalam kolaborasi Dr. Martens dan CLOT.

Sepatu ini dijual lewat situs resmi Dr. Martens dan dibanderol USD 150 atau sekitar Rp 2,1 jutaan.