Parka, Jaket Sang Pemburu Kutub Utara

LAZONE.ID - Pemburu Kutub Utara ternyata orang yang menciptakan jaket parka.

Saat ini banyak pria yang memakai jaket parka nih, mungkin diantara lo juga ada yang pakai jaket ini. Tapi lo tau enggak terbuatnya jaket parka ternyata terinspirasi dari jaket para pemburu di Kutub Utara beberapa puluh tahun yang lalu loh bro.

Dilihat dari sejarah zaman dulu, parka merupakan jaket yang dipakai sama para pemburu di Kutub Utara saat dia sedang berburu binatang bro. Bedanya, kalo di zaman dulu jaket ini dibuat dari kulit binatang karibu yang merupakan binatang sejenis rusa.

Kenapa? karena suhu di Kutub Utara kan dingin banget tuh jadi kulit binatang itu ternyata ampuh buat menghangatkan tubuh para pemburu itu bro. Pada saat itu jaket itu juga dilengkapi sama bulu di kerudung atau kapuconnya, ya fungsinya sama buat menghangatkan tubuh terutama di bagian leher.

Enggak cuma itu, pada tahun 70-an jaket parka juga dipakai sama tentara-tentara nih. Soalnya bro, jaket itu bisa melindungi para tentara khususnya di bagian penerbangan biarpun suhu ditempat tersebut mencapai -50 derajat C. Jaket itu juga terkenal tahan air kan. Tapi nih, pas era itu jaket itu bukan lagi menggunakan kulit binatang, doi lebih prefer menggunakan bahan sutra nilon.