Nike menghadirkan sederet sepatu lewat kapsul First Use. Sebagai sebuah sajian buat para sneakerheads sekaligus pengingat kali pertama desain dari sepatunya ditampilkan ke publik. Kali ini, Nike memermak Blazer Mid '77.

Biasanya tampil dalam balutan leather, kali ini Nike Blazer Mid '77 hadir dengan dalam suede. Warna royal blue yang gelap terlihat mewah di sepatu ini. Material suede-nya pun hadir dalam varian yang berbeda.

Mendominasi upper body sepatunya hadir suede yang lebih polos dan lembut. Sementara di beberapa sisi seperti ujung jari kaki dan tepian batas antara midsole dengan upper body, juga di bagian lubang tali sepatu diberi suede yang agak lebih rustic.

Baca Juga: Nike Air Force 1 Flyknit Tampil dengan Midsole Baru





Logo swoosh tampil dalam bordir putih, membiarkan bagian dalamnya tampil dalam suede yang sama dengan upper body sepatu ini. Tapi di sisi lainnya, logo swoosh tampil penuh dengan warna putih.

Lalu di bawah logo swoosh ditampilkan tulisan First use June 18, 1971 sebagai persembahan buat tanggal perilisan pertama desain sepatu Carolyn Davidson ini.

Aksen oranye tampil di bagian atas tumit dan branding swoosh di lidah sepatu. Sisanya, sepatu ini tampak tanggung dengan warna deep royal blue dan putih.

Rencananya Nike Blazer Mid '77 First Use edisi Deep Royal Blue ini akan dirilis tahun ini dengan banderol USD 110. Harga ini setara dengan Rp 1,5 jutaan.