Serba-Serbi Sake Rasa Amerika

LAZONE.ID - Ternyata sake nggak hanya diproduksi di Jepang aja lho. Beberapa tempat di Amerika Serikat ini juga menyediakan minuman ini.

Siapa yang nyangka jika sake yang merupakan minuman khas Jepang, ternyata juga dibuat di beberapa tempat di Amerika Serikat. Uniknya, versi yang dibuat di negeri Paman Sam ini punya berbagai macam jenis yang berbeda. Meskipun nggak sebanyak Jepang, namun minuman ini mampu terjual sekitar 20 juta liter pertahun lho di Amerika Serikat.

Nah berikut adalah berbagai jenis sake yang bisa kamu temui di Amerika Serikat.

Texas Sake Co – Texas

Texas adalah negara bagian dengan produksi beras terbesar kedua di Amerika Serikat. Melimpahnya produksi beras di tempat ini ternyata juga dimanfaatkan untuk membuat sake, seperti yang dilakukan oleh Texas Sake.Yang menjadi andalan tempat ini adalah Whooping Crane Sake.

SakoOne – Oregon

Awalnya SakeOne memulai bisnisnya dengan hanya sebagai distributor. Namun pada sekitar tahun 1990, tempat ini udah bisa memproduksi sake sendiri. Menu andalan tempat ini adalah Moonstone Asian Pear.

Yaegaki Sake Brewery – California

Yaegaki Sake Brewery merupakan usaha cabang dari Yaegaki Jepang. Di tempat ini sake yang ditawarkan benar-benar persis sama seperti yang di Jepang. Menu spesial yang bisa dipesan di tempat ini adalah California Ki-Ippon.

Sake emang salah satu minuman favorit dunia selain whine dan wiski. Bahkan di Jepang aja produksi minuman beralkohol ini pertahunnya bisa mencapai hampir ratusan juta liter pertahun.