Konsep ramah lingkungan atau eco-friendly memang sekarang sedang terus berusaha dilakukan oleh brand kenamaan. Strategi marketing yang biasanya memunculkan ide soal produk dengan material berkelanjutan atau yang bisa didaur ulang.

Lewat koleksi terbarunya, Vans pun hadir dengan konsep yang sama. Vans merilis koleksi Eco Theory yang berisi deretan siluet ikoniknya yang tampil klasik dengan desain khas Vans, namun dibuat dari material yang ramah lingkungan tadi.

Di koleksi ini, Vans menghadirkan tiga siluet andalan mereka. Di antaranya Vans Authentic, Slip-On, dan Style 36. Loe bisa melihat desain checkerboard khas Vans di salah satu sepatu di koleksi ini dan pasti langsung bisa menangkap kesan klasik dan retro tadi.

Baca Juga: Miss-Match Jadi Konsep Nike SB Blazer Mid Terbaru



Vans menggunakan katun organik di koleksi ini. Selain itu material rubber yang digunakan buat bagian midsole dan outsole pun terbuat dari material dari alam. Yang paling tampak "daur ulang" adalah tali sepatunya yang menggunakan material jerami.



Lebih jauh lagi, alas kaki dari sepatu ini terbuat dari cork alias sumbat botol wine yang didaur ulang. Bahkan sampai ke tinta yang dipakai buat mewarnai sepatunya dan lem yang digunakan buat merekatkan bagian-bagian tertentu sepatu terbuat dari bahan dasar air.

Authentic tampil dalam warna Natural/Double Light Gum. Dua varian lainnya tampil dengan desain checkerboard yang khas dan warna-warna mute di Style 36. Tertarik buat memiliki salah satunya? Nantikan kehadirannya di situs resmi Vans.