Sneaker Reebok Ini Bisa Jadi Kompos

LAZONE.ID - Cara Reebok dalam menanggulangi global warming.

Perusahaan sepatu lainnya harus ikutin cara Reebok dalam menanggulangi global warming nih. Reebok sadar banget kalo sepatu yang udah lama enggak dipakai bakalan jadi limbah yang enggak bisa terurai.

Karena itu, Reebok membuat sepatu go green lewat program bernama Corn + Cotton. Jadi sepatu dari program ini dibuat dari bahan tanaman jagung.

Kalo kata Pimpinan Reebok Future, Bill McInnis, ia sengaja membuat sepatu yang di mana seluruh prosesnya dari pembuatan, pemakaian dan pembuangan enggak sama sekali mengotori bumi.

Bahkan, untuk membuat sepatu keren ini, tim Reebok sampai rela melakukan riset bertahun-tahun. Sol sepatu ini tebal sama seperti sepatu lainnya, tapi kalo sepatu ini udah enggak terpakai, sepatu ini bisa terurai menjadi kompos.

Kok bisa sih? karena sepatu ini dibuat dari bahan turunan jagung yang bebas petroleum. Bagian atasnya juga dibuat dari katun recycleable. Para pengguna juga banyak yang mengatakan kalo sepatu ini enggak ada bedanya dengan sepatu pada umumnya loh.

Jadi, kalo sepatu ini udah enggak mau dipakai, mereka menganjurkan untuk enggak ngebuang sepatu ini ke tempat sampah, melainkan dikumpulkan di suatu tempat agar bisa terurai jadi kompos.

Reebok saat ini juga berencana membuat seluruh produk sepatunya dari bahan ramah lingkungan.