Sneakers Andalan Para "Bos" Negara

LAZONE.ID - Salah satunya Presiden Jokowi.

Sneakers saat ini sudah menjadi fashion anak muda zaman sekarang. Walaupun sneakers terlihat kasual dan anak muda banget, ternyata banyak "bos" negara alias Presiden banyak yang memakainya. Walaupun mereka sudah berumur, saat memakai sepatu ini mereka tetap terlihat keren bro.

Siapa aja sih orang nomor satu di negaranya yang doyan banget pakai sneakers? nih lo liat aja ya.

 

Presiden RI Joko Widodo

Orang nomor satu di Indonesia ini saat kunjungan ke Tasikmalaya mengenakan sneakers abu-abu. Jokowi mengenakan sneakers bermerk Nike Lunar Epic Flyknit 2. Sneakers itu masih tergolong baru dan dibanderol dengan harga Rp 2,3 juta.

 

PM Rusia Dmitry Medvedev

Pasti lo selalu berpikiran kalo pempimpin Rusia selalu rapih lengkap dengan menggunakan sepatu pantofel. Nah lo salah besar tuh, ternyata enggak selalu formal mulu kok. Seperti Medvedev, mantan Presiden Rusia ini memiliki hobi soal sneakers. 

Contohnya saat dia olahraga bareng Presiden Rusia, Vladimir Putin, dia saat itu memakai sneakers Nike Air Max 90s “Laser Blue”. Enggak cuma itu, Medvedev juga pernah terlihat memakai sneakers Raf Simons X adidas Ozweego.

Bahkan, di tahun 2014 seorang hacker pernah menemukan Medvedev memilliki akun Twitter rahasia yang digunakan untuk belanja sneakers secara online. Para hacker juga pernah membobol iPhone miliki Medvedev dan terlihat kalau dia pernah membeli sepasang sneakers Nike Air Max 95s.

 

Presiden AS Ke-44, Barrack Obama

Nah, kalo dibadingkan sama Jokowi dan Medvev, Obama dapat dibilang pemimpin yang sering banget terlihat pakai sneakers nih. Tapi tetep kok dia pakai sneakers disaat waktu santai atau berolahraga. 

Obama beberapa kali terihat memakai sneakers berbeda-beda, mulai dari Asics, Puma dan Nike. Maklum, soalnya Obama mempunyai hobi bermain basket. Selain itu, Obama juga pernah diberikan sneakers langka oleh pemain Baseball professional, Dexter Fowler. 

Pemain St. Louis Cardinal ini memberikan Obama sneakers Air Jordan 11Lab4 dengan beberapa perubahan, seperti adanya logo kepresidenan di dalam kotak dan di bagian atas sepatu.