Ternyata Ini Arti YKK pada Resleting Celana Jeans

LAZONE.ID - Ternyata Ini Arti YKK pada Resleting Celana Jeans

Bro, kalo lo perhatiin, banyak resleting di celana jeans yang ada tulisan YKK. Nah, ada enggak sih diantara kalian yang penasaran sampai sekarang, sebenarnya apa sih arti dari YKK itu?

Ternyata, tiga huruf YKK ini merupakan singkatan dari merek resleting yang berasal dari Jepang. YKK adalah kepanjangan dari Yoshida Kogyo Kabushikikaisha, yang di bawah naungan PT. Yoshida Industri.

Ternyata Ini Arti YKK pada Resleting Celana Jeans

Perusahaan resleting ini sendiri didirikan oleh seorang pria berkebangsaan Jepang bernama Tadao Yoshida di Tokyo, pada tahun 1934. Lucunya, dulu perusahaan ini fokus memproduksi produk bahan bangunan hingga mesin berat loh bro, sebelum akhirnya memutuskan menciptakan resleting.

Alasan mereka berubah haluan karena mereka melihat perubahan jaman dan tren yang pada saat itu pembuatan baju dan celana sangat pesat banget dan tentu butuh resleting yang baik. Yaudah akhirnya sang pemilik fokus memproduksi resleting dalam skala besar.

Di Indonesia sendiri, pabrik YKK Group salah satunya berada di Cikarang, Jawa Barat. Tak hanya satu, perusahaan resleting YKK Group Indonesia yakni YKK Zipper saat ini memiliki dua pabrik di Cibitung dan Bekasi.