Ternyata Ini Efek Samping Pomade!

LAZONE.ID - Kalo bisa agak dikurangin pemakaiannya bro

Bro, siapa nih yang sering pakai pomade? kalo bisa jangan terlalu sering ya, soalnya efek sampingnya lumayan juga nih. Pakainya kalo emang pergi ke acara penting yang mengharuskan rambut lo rapih aja.

Ternyata Ini Efek Samping Pomade!

Coba liat deh di bawah ini efek samping apa aja yang bisa terjadi kalo lo sering pakai pomade.

 

Rambut lo bisa rontok

Bahan-bahan pembuat pomade bisa membuat rambut lo jadi lemah dan rontok. Apalagi kalo lo punya alergi bahan tertentu, bisa dipastikan itu penyebab rambut lo rontok. Selain itu, penggunaan pomade (terutama jenis light pomade) buat lo lebih suka menyisir rambut, Nah, kebiasaan nyisir terus-terusan ini bisa buat rambut lo rontok juga.

 

Rambut bisa ketombean

Enggak bisa dipungkiri kalo pomade yang dipakai dan kena kulit kepala akan jadi penyebab timbulnya ketombe dan kulit kepala lo bakal gatal. Selain itu, rambut atau tangan lo yang terlalu basah saat memakai pomade juga bisa jadi penyebabnya. Kalo udah kaya gitu mendingan jangan pakai pomade dulu. Dan jangan lupa pakai shampo anti ketombe ya.

 

Hati-hati saat pakai pomade mengandung minyak

Pomade acne alias jerawat yang timbul karena pomade bisa jadi salah satu sebab yang lo rasakan karena memakai pomade yang berbahan minyak. Jerawat itu muncul karena pori-pori lo tersumbat akibat penggunaan pomade itu. Walaupun cuma jerawat kecil, tapi kan ganggu juga.

 

Bisa buat pusing dan sakit kepala

Tekanan dari pomade yang lo pakai berlebihan bisa buat lo pusing dan sakit kepala. Kemungkinan, penyebabnya ialah bau pomade yang sangat menyengat. Walaupun enggak beracun, saran gue lo harus mengurangi pemakaiannya atau beralih ke jenis pomade lain yang wanginya lebih soft.