Trik Berpikir Ala Orang Kaya

LAZONE.ID - Menurut Steve Siebold, membedakan orang kaya dan yang bukan, adalah dengan melihat apa yang mereka pikirkan, bukan apa yang dilakukan.

Menurut Steve Siebold, membedakan orang kaya dan yang bukan, adalah dengan melihat apa yang mereka pikirkan, bukan apa yang dilakukan. Kira-kira, apa nih maksudnya? Yup, Siebold mengatakan hal tersebut setelah melakukan penelitian dan wawancara panjang kepada banyak miliarder.

Lebih jauh, ia juga membagi trik mereka ke dalam beberapa poin. Berikut adalah ulasannya.

Definisi tentang kekayaan

Para orang kaya berpikir bahwa kemiskinan adalah akar dari semua kejahatan, sementara orang lain berpikir jika uang adalah penyebabnya. Selain itu, orang pada umumnya selalu berpikir jika uang nggak menjamin kebahagiaan. Hal tersebut menyebabkan rasa cepat puas dan cenderung nggak maju ke depan, apalagi ketika keadaannya udah nyaman. Hal ini lah yang membuat orang biasa nggak mampu naik level kekayaannya.

Mental

Orang kaya punya mental bertindak, sedangkan orang biasa punya mental untuk menang lotre. Maksudnya, ketika mereka menghendaki sesuatu, maka bakal dikejar dengan usaha yang maksimal.  Berbeda dengan orang biasa yang hanya mengandalkan keberuntungan atau hanya berusaha ala kadarnya aja.

Pengetahuan

Orang kaya selalu menanamkan prinsip sedikit pengetahuan tapi benar-benar dikuasai hingga jadi expert. Orang biasa berpikir semakin banyak menguasai pengetahuan maka makin berpeluang untuk menjadi orang kaya di masa depan, tentunya dengan jalan melalui kelas formal. Pendidikan emang penting, tapi menguasai satu hal yang bisa diandalkan, juga adalah hal yang nggak kalah bermanfaat.

Meskipun belum menjadi orang kaya, tapi bisa banget dimulai dengan berpikir seperti mereka.