Nike mencoba memunculkan lagi pilihan sepatu-sepatu dengan material unik. Salah satu yang digunakan di sepatu ini adalah material cork atau serat kayu yang biasa digunakan buat sumbat wine. Material ini punya tekstur dan tampilan yang amat khas.

Elemen tersebut tampil dalam Air Max 97 terbaru yang tampil dalam nuansa biru gelap sebagai warna dominan. Sepatu ini didesain dengan inspirasi yang datang dari tanaman. Sehingga aksen daun-daun juga terlihat di bagian lidah sepatu.

Warna biru gelap tersebut dilengkapi dengan warna coklat dari aksen cork tadi. Yang membuat sepatu ini punya kesan seperti celana denim. Lalu dua warna tadi semakin disempurnakan dengan variasi hijau di bagian atas.

Baca Juga: Nike Air Force 1 Low Putih Ini Dilapisi GORE-TEX

Aksen cork juga tampil di bagian outsole sepatu yang terlihat seperti karamel. Midsole-nya tampil dalam warna putih dengan bagian transparan di sisi tengah yang memperlihatkan lebih banyak aksen cork dari sisi sepatu ini.

Detail-detail kecil yang ditambahkan di sepatu ini antara lain di bagian swoosh Nike. Ada tulisan Fig 6. Cork di ujung atas kanan lidah sepatu yang juga diikuti oleh logo Nike kecil di sudut kiri. Lalu di bagian tumit ada strap biru dengan tulisan coklat air max.

Sepatu ini bakal mulai dijual 29 April 2021 dengan banderol USD 170 atau sekitar Rp 2,4 jutaan.