Nah seru nih.. Kenapa gue bilang seru, karena cewek independen tuh beda. Apa bedanya sama cewek lain? Karena mereka adalah tipe cewek yang merasa mereka bisa semuanya sendiri. Lagi BM pengen punya tas mahal? Bisa beli sendiri. Pengen liburan ke villa mewah di Bali? Tinggal pesen tiket terus jalan. Pengen dapet promosi di kantor? Dia akan kejar terus goals tersebut sampai dapet. Dan karena sudah merasa sangat independen, kadang bagi mereka ga masalah juga kalau ga punya pacar. Toh, semua apa yang mereka mau, mereka bisa dapetin. Tapi justru disinilah celahnya yang kalian mungkin ga tau, karena dari semua tipe cewek, kaum hawa yang sangat mandiri inilah yang tipe cewek yang justru sangat membutuhkan sosok pasangan. Pasangan yang ga sembarangan tentunya.

Buat kalian yang baca paragraf di atas, jangan jiper dulu yaaa, cewek independen itu sangat spesial lho kalau lo bisa jadi pasangan mereka. Berhubung mereka itu tipe cewek yang spesial, butuh sosok cowok yang hebat juga buat bisa jadi gandengan mereka. Pertanyaannya, lo siap ga nih buat jadi pasangan buat cewek yang sifatnya independen? 

Kalau lo ketemu cewek idaman lo yang ternyata cewek independen banget, gue kasih tau nih tips naklukkin cewek independen seperti mereka, biar hati doi luluh dan mulai sadar bahwa dia butuh lo. Ini dia tipsnya!

1. JADI SESEORANG YANG BISA “AMBIL KEMUDI"




Cewek independen terbiasa mengambil semua keputusan sendiri. Intinya, lo harus jadi seseorang yang bisa ambil keputusan buat kalian berdua. Pada umumnya, cewek tuh seneng sama cowok yang tau apa yang dia mau dan tegas kalau ambil keputusan. Dari tempat makan sampai arah hubungan kalian mau dibawa ke mana. Sampe kalian nanya “mau makan di mana?” dan dia jawab “terserah”, fix kalian ga akan lama. Dari tips yang pertama ini masih kuat kan? Yuk lanjut ke tips berikutnyaa~

2. JADIIN DIRI LO, SEBAGAI ‘PELENGKAP’ DOI




Ga usahlah, sok-sok jadi pahlawan, yang bisa menyelamatkan doi. Lo bukan Avengers yang punya misi nyelametin bumi. Tapi posisikan diri lo sebagai sosok yang bisa ‘melengkapi’ hidup doi yang sudah nyaman dan baik-baik aja tanpa lo. Pelan-pelan bikin dia nyaman dengan kehadiran lo, bukannya malah beban atau ganggu. 

3. JANGAN NEMPEL MULU 24 JAM




Inget gengs, mereka udah mereka itu mandiri, jadi jangan malah mempersulit mereka. Mereka punya kegiatan segudang, lo harus dukung. Mereka suka liburan sendiri sekali-kali, ya kasih aja deh.  Jangan dikit-dikit lo mau ngikut, beri dia kebebasan untuk tetap jadi diri dia sendiri. Lagian, justru enak kan buat cowok kalau punya kebebasan sendiri juga? Hehe

4. PERBANYAK WAWASAN LO




Cewek-cewek independen ini biasanya berwawasan luas, dan berambisi tinggi. Nah, elu, sebagai cowoknya, harus bisa ngimbangin wawasan mereka. Jadi ketika lo diajak diskusi bahas hal hal baru, lo bisa nyambung. 

Jadi apapun yang lo bicarain sama dia pastinya akan ada sisi edukatifnya doong, yang pastinya gak mungkin gak didukung sama fakta atau bahkan dari pengalaman kalian. Komunikasi yang asik dan saling timbal balik ini bisa jadi salah satu poin yang berpotensi bikin dia semakin tertarik sama lo. Intinya, jangan pernah datang dengan otak kosong. 

Dan, ketika dia minta masukan dari lo, harus bisa kasih masukan yang relevan. Ga asal jeplak dan keliatan bodoh. Hehehe

5. BISA BIKIN DIA KETAWA




Humor adalah salah satu kualitas terpenting dalam setiap hubungan. Karena kalau lo gak bisa bikin dia terhibur, cepat atau lambat dia pasti bakalan bosen sama lo. Apalagi kalau pacaran sama cewek independen. Kesehariannya pasti sudah diisi dengan kesibukan kerjaan, kebutuhan dia di rumah, dan lain-lain. Kalau kalian bisa ngasih lawakan sarkasme, receh atau bahkan jokes yang menjurus (tergantung apa yang dia suka), pasti bisa bikin harinya lebih ringan dan ini akan saling melengkapi kalian dengan sempurna. Asal tau waktu aja yaa pas ngasih lawakannya. Timing juga penting di sini. Selucu apapun lawakan lo, kalau dikasih pas dia pusing pasti gak akan masuk juga. 

6. GAK NGEREMEHIN TAPI GAK MEMUJA-MUJA




Punya mindset sebagai pasangan yang setara penting banget di sini. Lo gak boleh terlalu dominan sampai meremehkan semua hal yang dia lakukan. Ditambah kalian juga gak boleh bersikap seperti seorang bucin yang menganggap dirinya sangat sempurna sampai tidak bisa melihat sisi negatif yang dia punya. Saling ngehargain dan jaga batasan masing-masing. Pastiin lo ada sebagai pasangannya karena dia.

7. SIAP NGOMONG APA ADANYA




Ketika ngomong sama cewek independen, harus bisa jujur meskipun lo tau itu bisa sedikit nyakitin perasaannya. Mereka gak akan se-insecure itu juga kok ketika dapet kritik dari pasangannya. Justru, selama kritik atau saran itu membangun, bisa jadi motivasi dia untuk bisa lebih dari yang sekarang. Terutama, kalau ada suatu masalah, hindari sikap pasif dan diem. Nanti yang ada, malah lo dibuang karena gak cukup kuat untuk jadi pasangannya. 

8. GAK CEMBURUAN




Cewek independen umumnya bisa jadi sosok social butterfly, alias sangat ramah ke orang-orang di sekitarnya dan berkarisma. Lo sebagai pasangannya harus bisa men-support dia di sisi itu. Jadi, jangan gampang cemburuan kalau dia bisa deket sama siapapun, termasuk cowok. Lo harus bisa tau kalau flirting ringan doi di saat-saat acara tertentu itu bukan sebuah ancaman buat lo. Tenang aja gengs, selama lo udah jadi pasangannya dan bisa nerapin poin-poin yang di atas, posisi lo gak akan tergeser kok. 

9. JANGAN INSECURE (PALING PENTING NIH)




Beda yaa sama poin “Gak cemburuan”. Baperan di sini maknanya lebih ke apapun keputusan dia yang gak melibatkan lo, jangan gampang insecure. Udah seharusnya lo sebagai cowok punya kesibukan sendiri dan dia pun dengan kesibukannya. Btw, daripada insecure, mending lo jadiin motivasi aja, supaya lo bisa sehebat doi.  

Lo harus inget sekali lagi yaaa, kalau mereka ini tipe cewek yang akan tetap mempertahankan jati diri mereka, dan ga akan merubah atau mengikuti kemauan si cowok hanya untuk nyenengin si cowok. (Lagian kalau kalian berharap bisa ngubah seseorang, dalam hubungan apapun itu gak akan berhasil yaa). Hargai pandangan dan prinsip diri mereka, bahkan sebelum lo mau maju ngedeketin mereka. 

Para cewek independen dengan segala kelebihan dan kekurangannya sangat layak banget untuk disayang, apalagi sama cowok-cowok yang mau ngeluangin waktu untuk baca artikel tips ini. 

Good luck gengs, semoga bermanfaat dan berhasil menaklukkan si doi, Kita dukung!