Kalian setuju nggak sih gengs kalau PDKT itu jadi bagian paling seru dalam membangun hubungan sama cewek? Gimana nggak seru, selama PDKT lo dikasih kesempatan buat mengenal satu sama lain tanpa harus punya banyak ekspektasi. Selain itu, PDKT juga jadi kesempatan buat lo sedikit show off tentang diri lo biar cewek makin nyangkut sama lo. Tapi inget gengs, ngedekit cewek itu juga banyak teka-tekinya. Dari pengalaman yang udah-udah, kalau lo terlalu gencar ngejar, cewek tuh bisa jadi cepet males dan ilfeel. Lo harus bisa atur strategi biar keliatan cool, tapi tetap bisa nahan doi biar semangat ngejar lo balik.

Nah, dari pada bingung, mending langsung aja nih gue kasih 3 tips untuk jadi cowok yang kelihatan pasif tapi tetap penuh aksi! 

Rajin Chatting 

Ini dia hal paling dasar yang klasik tapi penting. Tapi, lo juga harus tau gengs ngobrol lewat chat tuh nggak segampang yang dibayangkan. Ada jurus-jurus jitu yang harus lo kuasain biar obrolan lo bisa bertahan lama sama si doi. Biar nggak kehabisan bahan, lo nggak harus gercep untuk balas chat dia tiap 5 menit sekali. Coba deh untuk kasih jarak obrolan lo dan intensitas chat lo dalam sehari biar bisa tetap lanjut dan keliatan kalau lo terus ada buat doi. Tips dari gue, pas malam hari coba deh untuk nggak mengakhiri chat dengan ucapan selamat malam, tapi coba lo gantungin dan sapa lagi di pagi hari. Dengan begitu, doi punya waktu nunggu dan lo nggak perlu canggung untuk nyapa lagi dari awal.

Ajak Ketemuan Diem-Diem

Jaman sekarang, ngumbar-ngumbar pas masih masa PDKT tuh udah nggak jaman gengs karena orang-orang udah kenal sama konsep, “semakin lowkey, semakin jadi.” Setelah perjalanan ngobrol via chat yang cukup panjang, ini saatnya lo ajakin dia ketemuan diem-diem. Coba bawa dia ke tempat yang bikin lo punya lebih banyak waktu berdua, kayak kulineran di luar kota atau jogging bareng di hutan kota GBK. Kuncinya adalah ajak dia ke tempat yang masih terbuka untuk publik biar nggak terlalu keliatan agresif, tapi tetap bisa ngasih unsur intimasi yang lebih buat narik ulur perasaan dia sama lo. Dijamin si doi bakalan nyangkut sama lo karena dia bakalan mengasosiasikan tempat-tempat ketemuan ini dengan lo. 

Pasang Poker Face Kalau Ketemuan Rame

Biasanya kalau lo PDKT sama cewek yang masih dalam satu circle, ketemuan pas lagi nongkrong bareng jadi hal yang lumayan tricky. Biar tetap keliatan pasif dan nggak canggung, lo harus bisa pasang muka datar biar nggak keliatan banget kalau lo sebenarnya lagi ada apa-apa sama si doi. Ini juga jadi salah satu trik sakti buat bikin dia tetap kepincut dan terdorong buat nyuri perhatian lo. Tenang aja, gue jamin doi nggak bakal kemana-mana kok asal lo bisa tetap konsisten buat bikin dia makin penasaran!