Kedekatan dua cowok yang saling bersahabat emang bisa dibilang sering mengalahkan hubungan dengan pasangannya masing-masing, ya ga, sih? Gimana enggak, sering banget sahabat emang datang duluan dan kenal kita tuh kayak lebih banyak dibandingin ama pasangan.

Tantangan yang bisa aja muncul dalam menjaga kedekatan persahabatan itu adalah ketika pasangan lo  justru enggak cocok sama temen lo.

Tapi tunggu! Emang beneran bisa kayak gitu? Nah, sekarang lo mesti mulai ngamatin deh tuh beneran apa gak pasangan lo tuh sensi ama sahabat lo. Ada beberapa hal yang bisa lo perhatiin buat mastiin kalo pacar lo emang gak nyaman sama sahabat lo. Simak nih beberapa ciri yang bisa aja muncul:

1. Pacar Sering Marah-marah Ngerasa Diabaikan

Ciri yang paling jelas yang bisa lo amati adalah saat pacar lo cenderung hobi marah-marah terutama kalau kita ngabaiin dia. Seringnya sih lo ga akan sadar kalo lo lagi ignore dia karena menurut lo, lo lagi biasa aja. Gak berlaku ini sama pacar lo karena dia udah terlanjur sentimen ama temen lo. Pasangan lo bakal lebiih marah lagi kalo tahu lo lagi hangout sama temen lo. Akhirnya, rasa cemburu dia justru menjadi gak beralasan. Adanya uring-uringan mulu. Nah, telisik lagi deh. Lo amati ciri-ciri ini apa dia sering marah-marah ga jelas kalo lo lagi jalan ama sahabat lo.

2. Pacar Lo Sering Menangkis Pendapat

Bayangin aja dulu nih. Lo lagi hangout nih bareng pacar ama temen lo. Biasa kan pasti pas hangout sering ngobrom macem-macem. Terus temen lo lagi ngasih pendapat, eh, tapi kok pacar lo sering banget nyanggah. Dan akhirnya, selisih pendapat tersebut sering ujung-ujungnya adu argumen yang berakhir dengan perdebatan. Kalo dah kayak gitu, suasana bakal jadi gak kondusif. Lo amatin lagi deh terutama kalo pas lagi hangout, apakah sering ada debat-debat gak penting kayak gini.

3. Ngindarin Ketemuan ama Temen Lo

Ciri selanjutnya yaitu pasangan lo sering ngindar kalo diajak hangout bareng sama temen lo. Bisa jadi emang pasangan kita tidak kalo mesti main bareng ama temen lo. Udah kelihatan lah ya kalau ini. Lo mesti perhatiin berapa kali dia ngehindar kalo diajak ketemuan. Kalo udah kayak gini, jangan lo paksain deh buat tetep ngajakin hangout bareng. Yang ada ntar malah pada ribut.

4. Ngebatesin Interaksi

Coba deh amati lagi, apakah pacar lo sering ngebatesin buat interaksi sama sahabat lo? Tanda yang paling jelas juga salah satunya dia sering ngambek kalo lu lagi sekedar balesin chat lewat HP. Paling parah, kalo dia sampe ngehapus kontak sahabat lo. Biasanya ini tanda kalo dia emang bener-bener ga suka ama temen lo.

Jadi kalo ciri - ciri ini udah lo rasain, berarti sudah saatnya lo coba buat komunikasiin ke pasangan lo sebenarnya apa yang jadi masalah dia. Emang sih, kadang kitanya ngerasa biasa aja tapi bisa jadi kita kurang peka kalo sebenarnya pasangan bener-bener lagi gedeg ama temen lo. So, be more sensitive, yeah!