Gengs, siapa sih yang nggak kenal sama istilah ‘Friends with Benefit’ atau yang biasa disingkat dengan FWB? Jaman sekarang, hubungan tanpa status dengan embel-embel kedekatan fisik itu udah jadi hal yang biasa banget di kalangan anak muda. Buat lo yang nggak suka berkomitmen tapi masih pengen nyari kenyamanan dari orang lain, FWB ini bakal jadi opsi yang pas untuk lo eksplor. 

 

Tapi, walaupun kedengerannya seru dan gampang, FWB-an itu punya tantangan dan kesulitan tersendiri kalau dijalani. Kalau lo dan si doi nggak punya batasan yang jelas, sering kali salah satu di antara kalian bakalan kelewat baper. Nah, biar nggak kejadian kayak gini, mending lo pahami nih 5 peraturan wajib dalam FWB!

 

Perjelas di awal tentang apa yang lo cari dari hubungan ini

Lo dan sang partner in crime harus terbuka dan saling jujur kalau hubungan ini nggak akan lebih dari sekedar FWB-an dari awal. Jangan sampai salah satu di antara kalian ada yang ngarep buat melangkah lebih lanjut. Pastikan juga hubungan ini nggak berat sebelah. Lo berdua harus pede untuk menyuarakan apa yang kalian mau biar tetap seru dan saling memuaskan.

 

Bikin batasan yang jelas 

Ini dia nih, satu hal yang sering bikin FWB-an jadi cepet bubar. Lo dan si doi harus punya batasan yang jelas biar nggak jadi kebawa perasaan. Misalnya, kalian berdua cuma boleh ketemuan kalau ada ‘booty call’ dari salah satu pihak, abis eksekusi nggak ada yang namanya bareng lebih dari 24 jam, dan pastikan nggak ada chat di luar obrolan seputar FWB-an. Ingat, FWB-an tuh jelas jauh beda sama pacaran! 

 

Jangan berharap lebih

Kunci FWB-an yang bisa awet dan berlanjut itu adalah bersenang-senang tanpa perlu ribet. Pastikan kalau kalian emang paham bahwa hubungan ini nggak akan berlanjut kemana-mana apapun alasannya. Kalau lo ngerasa mulai ada yang aneh, coba deh pikirin, kalau kalian bawa hubungan ini ke jenjang selanjutnya emang bakalan seseru pas FWB-an? 

 

Cek perasaan lo dan doi dari waktu ke waktu

Nah, kalau lo berdua udah terlalu sering bareng, itu juga bisa jadi tanda bahaya. Kalian harus bisa memastikan kalau kalian berdua ini nggak attached atau pun bergantung dengan satu sama lain. Coba evaluasi kembali apa yang kalian cari dan gimana perasaan kalian sejauh ini. Jangan sampai ada yang merasa tersakiti dan udah nggak sejalan lagi dengan tujuan awal FWB-an ini. 

 

Bahas kapan hubungan ini bisa berakhir

Orang pacaran yang pakai perasaan aja bisa tiba-tiba putus di tengah jalan, apalagi kalau cuma FWB-an. Kalian berdua harus sama-sama ngasih tau rencana kalian dalam dunia percintaan ini. Misalnya, kalau suatu saat nanti salah satu di antara kalian menemukan orang yang tepat, lo dan si doi udah harus siap buat say goodbye ke satu sama lain. Intinya, jangan sampai FWB-an ini malah ngerepotin hidup lo gengs!