Yah Namanya juga idup ya gaes, penuh misteri. Niat hati cuma pacaran sama si kakak, eh taunya, hidup mempertemukan kita dengan si adik, yang ternyata mencuri hati kita juga. “Kalo emang jodoh, gimana dong?” , “Ini kan gak direncanain, hidup gak ada yang tau” Kalo udah ada rasa kaya gitu, masa mau ditolak gitu aja. Gak mau kan? 

Nah, kalian udah ada yang pernah ngalamin hal itu belom, bro? Kalo belom, nih gue kasih kisi-kisinya dulu, biar kalo itu terjadi dalam hidup lo, lo bisa tetep hidup aman sentosa tanpa drama.

1. SELESAIKAN DULU YANG LAMA

Pastiin nih ya, hubungan lo dengan yang sebelumnya sama si kakak atau adik, selesai dengan baik. Kalau ada masalah yang belom tuntas, tuntasin. Pastiin dari lo dan dari dia gak ada yang ganjel lagi. Ya, gue tau sih ini emang butuh waktu karena lo mesti bener-bener mastiin semuanya. Biar besok besok pas ketemu lagi sama mantan lo yang notabene kakak/adiknya, lo udah ga ukak.

2. KASIH JEDA PANJANG

Sabar.. Sabar. Jangan baru putus ama sang saudari, lo langsung gas adik atau kakaknya. Kasih jeda dulu lah, barang setengah tahun. Anggap dalam kurun setengah tahun, perasaan si mantan ke elo udah pudar, jadi lo pas deketin adik atau kakak si mantan. Gak akan direcokin, karena mantan lo udah move on. So, yang sabar ya, bro. 

3. PASTIIN MANTAN LO UDAH PUNYA PACAR BARU

Biasanya nih, kalo kita udah punya mainan baru, kita bakal asik sendiri, otomatis lupa sama yang lama. Nah, biar aman sih ya gengs,  sebelum lo nembak adik atau kakak mantan lo, pastiin dulu mantan lo udah punya cowok baru. Selain karena dia bakalan udah gak cemburu sama lo, nanti juga bakalan less drama dan bikin proses PDKT atau proses pacaran sama adik atau kakaknya jadi lebih mulus. 



4. PELAN-PELAN SAYANG 

Yah namanya juga lo mau macarin gebetan dan mantan yang tinggal serumah, jadi kudu pelan-pelan buat ngatur semua strategi. Termasuk ketika lo sayang ama dia, jangan sampe lo terlanjur sayang, eh dianya beralasan “aku gak bisa karena kakak atau adik aku”. Duh, jangan ya bro. Mending lo liat sikon dulu, cari tau semuanya, bisa atau nggaknya, baru deh lo bener-bener sayang ama dia. 

Emang agak ribet sih kalo lo jatuh cinta sama kakak atau adik dari mantan lo. Tapi, yang namanya cinta kan gak pernah tau gimana datengnya, ya kan bro? Yang ada, ya dicoba aja dulu. Siapa tau ya emang dia jodoh lo. Ya, gak? Jadi, gak ada salahnya lo ngikutin tips di atas sebelum lo ngatur rencana buat deketin gebetan lo yang notabene adik/kakak dari mantan lo. Good luck, bro!