Selama pandemi berlangsung ternyata ada fenomena baru yang muncul dan melanda banyak generasi muda dengan nama badutisme. Singkatnya, badutisme atau badut ini adalah pejuang cinta yang punya tujuan untuk jadi penghibur walau terkadang justru itu yang nyebabin mereka akhirnya sedih karena (seringnya) cinta itu gak berbalas. Duh… Gak mau kan cerita cinta lo jadi kaya gitu, bro? Makanya coba ati-ati kalo udah ada tanda kaya gini:

1. LO GERCEP BALES CHAT DIA, TAPI DIA LAMA BANGET BALES CHAT LO 

Ini semua karena lo lebih suka sama dia, sedangkan dia.. mungkin ada kerjaan lain atau mungkin ada yang lain. Yang namanya dari dia yang disuka, gak bisa dipungkiri kalo kita emang selalu pengen ngebales chat-nya meski cuma “hehe”. Tapi, kalo chat “selamat pagi” dibales “selamat malem”, inget bro kata-kata tukang parkir.. “mundur.. mundur!” Karena itu tandanya lo udah jadi badut penghibur. 



2. SELALU PENGEN BUAT DIA KETAWA

Gak ada salahnya buat bikin orang lain ketawa, apalagi orang yang lo suka. Tapi, kalo ujung-ujungnya dia bersama yang lain. Air mata aman, Bro? “Gpp, yang penting dia bahagia?” Sebenernya bahagia orang itu tanggung jawab masing-masing, jadi jangan sampe kepikiran untuk selalu pengen buat dia bahagia. Jadi, coba deh atur prioritas dulu karena yang harusnya lo bahagiain duluan ya, diri lo dulu bro. Tsaaah~ 

3. SIANG KETAWA NYARING KALO MALAM OVERTHINKING

“Kamu tuh lucu banget deh, aku seneng banget jadi temen kamu” Pernah gak dia ngomong kaya gini, bro? Kalimat awalnya sih emang bikin seneng, tapi kalimat akhirnya tuh rasanya kaya abis ikutan 10k marathon alias bikin capek. Kata-kata itu juga yang akhirnya bikin lo jadi super duper overthinking, “Kok cuma temen?”, “Masih bisa diusahain lagi gak ya?”, “Emangnya dia lagi deket ama siapa lagi ya?” Pernah kejadian, bro? Karena itu lo udah jadi badut beneran. Kalo dia suka sama lo beneran, lo gak bakalan overthinking. Sesimpel itu sih. 



4. HUBUNGANNYA GAK JELAS 

Dibilang adek-kakak, gak ada hubungan darah. Dibilang pacar, dia bilangnya masih mau fokus sama diri sendiri atau parahnya ternyata punya pacar. Lah terusnya apa dong hubungannya? Tapi, anehnya biasanya badut akan asik-asik aja dalam hubungan yang gak jelas kaya gini. Yang penting ada yang chat dan di-chat walau akhirnya juga terkadang ilang gitu aja. Gimana, bro? Karena biasanya yang gak jelas itu pasti akhirnya juga gak berbalas. 

5. DIA SERING CURHATIN TENTANG ORANG LAIN


Udah sering chat-chat sama dia, pagi, siang, malem. Eh kesini-sini, kok dia sekarang jadinya sering curhatin tentang orang lain. Siapa tuh? Eitsss… Ini udah jadi lampu kuning, bro alias lo kudu ati-ati. Karena ini tandanya ada orang lain di hati dia. Nah, biar lo gak jadi badut. Mending lo atur rencana buat tanya langsung tentang kejelasan hubungan lo sama cewek lo itu. 



Jadi, udah tau kan tanda-tanda badut yang bisa terdeteksi? Inget bro, kalo udah sampe punya, langsung aja lo hindari ya. Good luck, bro!