Ngungkapin perasaan sama orang yang kita suka emang susah, ya gak gengs? Perlu banyak waktu buat mikirin gimana caranya, belum lagi kalo overthinking mikirin perasaan doi balik ke kita. Tapi setelah kita ngelakuin hal itu, pastinya bakalan lega banget karena doi udah tau gimana perasaan kita ke dia. Kalo cowok ngungkapin hal itu ke cewek emang terkesan biasa karena katanya ‘udah seharusnya’, tapi zaman sekarang, cewek-cewek juga banyak yang berani untuk nembak cowok yang dia suka. Nah, ada banyak yang bilang hal ini udah wajar, tapi masih ada yang nganggep hal ini tabu. Menurut gue, cewek yang nembak duluan sih gak masalah, malah patut diacungin jempol karena berani banget. Biar gak ngasal, coba ya gue jabarin kenapa kita harus normalisasi cewek yang nembak duluan. 



BERANI JUJUR DULUAN ITU KEREN

Ngomong jujur itu emang susah banget, gue akuin. Apalagi kalo ngomong sayang ama gebetan yang udah lama kita suka. Gimana nggak, lah di deketnya aja kadang suka gak bisa ngomong saking deg-degannya hahaha. Lo ngerasa gitu gak, gengs? Nah, makanya bagi gue, orang yang berani jujur duluan tentang perasaannya itu keren. Apalagi kalo cewek duluan nih yang nyatain. Dia udah berani ngelawan rasa malu dan overthinking yang muncul kalo lagi mendem perasaan sama orang. Sebagian cewek juga mungkin berani nembak duluan karena pengen ngeluarin hal ini tanpa memikirkan perasaan atau ngarep si cowok bakal suka balik. Emang sih, ekspektasi itu yang terkadang bikin kita maju-mundur untuk ngungkapin perasaan. Dan dia berhasil ngalahin itu.. Itulah kenapa menurut gue, ya keren sih cewek yang duluan nembak. 

UDAH BERHASIL NGALAHIN OMONGAN ORANG 

Terkadang omongan orang itu lebih kejam dibanding omongan ibu tiri hahaha. Banyak yang bilang kaya cewek itu lebih baik nunggu atau kasih kode aja, tapi kalo cowoknya gak peka, harus nunggu sampe kapan si cewek? Pendapat kaya gitu sih udah basi menurut gue. Nah, cewek yang nembak duluan berarti bukan cuma udah berani jujur tapi juga udah berhasil ngalahin omongan orang. Kalo misalnya si cewek udah yakin dengan perasaannya, gapapa lah dia duluan yang nyatain atau nembak si cowok.

BUKAN BERARTI NGAMBIL PERAN COWOK 

Orang yang nyatain perasaan atau nembak duluan bukan berarti dia akan mendominasi hubungan tersebut kalo misalnya mereka setuju untuk berhubungan. Nah, mungkin kita rada gengsi kalo cewek yang nembak duluan, karena kayaknya kok tugasnya diambil dia. Eitss.. Tapi gak gitu gengs, dia cuma sesosok cewek yang berani jujur ama perasaannya dan bukan berarti mau ambil alih segalanya. Malahan lo lebih diuntungkan kalo misalnya ternyata lo juga suka dengan cewek itu. Jadi, gak ada salahnya kalo misalnya cewek nembak cowok duluan, gengs.