5 Sneaker Retro yang Masih Terlihat Keren

LAZONE.ID - Masih jadi desain buruan para sneakerhead

Sneakers emang udah sejak lama jadi jadi salah satu item andalan dalam dunia fashion. Makanya, setiap tahunnya pasti selalu ada desain baru bahkan lini produk baru yang punya tampilan berbeda. Tujuannya tentu aja untuk tetap update dalam hal gaya yang terus berkembang secara pesat.

Upgrade tampilan dan material yang digunakannya ini bukan cuma buat menambah penampilan yang ada, tapi juga untuk meningkatkan kenyamanan yang ditawarkan di setiap produknya.

Tapi ternyata Bro, ada berbagai model dari brand sneaker besar dunia yang desainnya masih bertahan walaupun udah berusia puluhan tahun. Nih Bro, desain beberapa sneakers retro yang bahkan bertahan sampai sekarang dan tetap bersaing dengan desain-desain baru yang selalu bermunculan setiap tahunnya.

Converse Chuck Taylor 70s

Lo pasti merasa gak ada yang aneh dengan desain ikonik Converse satu ini. Tapi ternyata, desain dari Chuck Taylor gak banyak berubah setiap tahunnya dan desain inilah yang bikin desainnya bisa dianggap yang paling ikonik dari Converse. Meski setiap tahunnya bermunculan model dan lini baru dari brand lain dan dari Converse sendiri, hingga sekarang Chuck Taylor 70 tetap jadi salah satu pilihan favorit buat para sneakerhead.

PUMA Suede

PUMA Suede adalah sneaker yang udah dirilis sejak tahun 1968. Brand asal Jerman tersebut memutuskan untuk membuat sepasang sepatu dengan material yang gak biasa pada masa tersebut ketika pasar sneakers didominasi oleh sepatu berbahan dasar kanvas dan kulit. Namun PUMA merilis sneaker berbahan dasar suede yang punya desain simple dengan garis yang ditarik dari bagian tengah hingga belakang. Desain ini dirilis kembali pada tahun 1990 dengan berbagai pilihan warna dan desain ini tetap bertahan sampai sekarang walau digempur oleh keluaran terbaru dari brand lain.

Adidas Superstar

Tepat 50 tahun lalu, adidas Superstar pertama kalinya mendarat di berbagai toko adidas di seluruh dunia. Sneaker satu ini sebenernya didesain khusus untuk olahraga basket. Desain tiga strip di bagian tengah sampai sekarang gak diubah sama sekali oleh adidas dan bisa dibilang, desain ini juga jadi salah satu rilisan adidas paling ikonik yang pernah ada.

New Balance 574

New Balance selalu merilis berbagai model dengan garis desain yang punya kesamaan setiap tahunnya. Tapi tentu aja yang paling ikonik adalah desain dari NB 574 yang dirilis pada tahun 1980an. Saat pertama dirilis, sneaker ini langsung jadi sebuah hit di kalangan para sneakerhead. Banyak yang menyukai sepatu ini karena selain punya gaya yang khas, kenyamanan saat menggunakannya pun dinilai di atas rata-rata sneakers lainnya.

Vans Authentic

Vans Authentic adalah salah satu model sneakers yang bisa dibilang, dijamin cocok buat sebagian besar orang. Desainnya yang simple bikin lebih banyak orang yang menyukainya. Meski Vans udah sering merilis versi kolaborasi yang menambahkan banyak detail lain ke dalam desainnya, namun yang original lah yang tetap bertahan dan digemari hingga saat ini oleh para sneakerhead. 

Dari kelima sneakers tersebut, model yang mana nih yang lo punya Bro?