5 Sneakers Game ‘90-an Ini Cocok Buat Lo Para Gamers!

LAZONE.ID - Desainnya bikin lo nostalgia sama game jadul.

Dulu lo mungkin pernah mainin game-game jadul semacam Mario Bros, Donkey Kong, atau Street Fighter di platform dingdong. Lo mungkin cuma bisa pake karakter favorit lo itu di dalam game aja. Ternyata, ada beberapa brand sneakers terkenal yang terinspirasi dari karakter-karakter video game jadul lho, Bro. 

Brand seperti Converse dan Vans contohnya Bro, mereka udah beberapa kali mengeluarkan kolaborasi dengan karakter video games. Edisi-edisi khusus tersebut pun dapat respon yang baik dari para sneakerhead dan gamer konsol jadul. Selain desainnya yang unik dan gak biasa, sneakers edisi-edisi tersebut juga bikin penggunanya nostalgia dengan keseruan mereka bermain video game tersebut.

Penasaran apa aja sneaker tersebut, Bro?

 

1. Converse x Super Mario

Melalui seri Chuck Taylor Hi, Converse menghadirkan sesuatu yang mungkin bisa memuaskan dahaga para fans game Super Mario yang populer pada masanya. Selain jadi fashion item dan bikin nostalgia, sneakers ini juga bisa jadi collectible item buat para kolektor barang-barang dengan tema Super Mario.

 

2. Vans x Donkey Kong

Sepatu dengan motif Donkey Kong ini sengaja dirilis untuk mengenang masa jaya video game tersebut, dan desainnya dirilis dengan format grafis 8-bit khas video game pada masa tersebut.

 

3. Onitsuka Tiger x Street Fighter

Sneakers ini dirilis dalam rangka merayakan ulang tahun seri video game Street Fighter yang ke-30 tahun. Seri Mexico 66 SD ini dapat inspirasi dari salah satu karakter Street Fighter yaitu Chun Li. 

 

4. FILA x Pokemon

Walaupun termasuk game yang dibuat pada era ‘90-an, Pokemon kayaknya sampe sekarang masih jadi game yang populer ya, Bro? Makanya FILA mengeluarkan kolaborasi dengan Pokemon. Setiap warna yang lo lihat di atas mewakili Pikachu, Squirtle, Jigglypuff, Bulbasaur, dan Charmander.

 

5. Nike x Nintendo

Kalo yang ini, kolaborasi yang dilakukan bukan bareng karakter video game, tapi langsung dengan konsol game-nya, Bro. Lo bakal menemukan banyak unsur Nintendo 64 di sneaker ini mulai dari logo ESRB di bagian insole, warna yang mewakili konsolnya secara langsung, sampai tulisan tombol “power” dan “reset” pada bagian atas lidah sneaker ini.

So, lo sendiri mau yang mana buat jadi pengingat lo atas kejayaan game-game tersebut di masa lalu, Bro?