Adidas emang rajanya inovasi belakangan ini. Sebelumnya mereka menciptakan teknologi Sneaker 4D yang membuat seluruh bagian sneaker dengan teknologi 3D printing. Sneaker hasil 3D printing itu langsung disukai banyak orang karena kenyamanan yang ekstra, terlebih di bagian sole yang berbentuk sebagai jaring. Kini, mereka kembali melakukan terobosan dengan sebutan Futurecraft STRUNG.

Dalam Futurecraft STRUNG ini, inovasi sebelumnya masih dipertahankan seperti yang lo lihat pada bagian midsole yang tetap jadi alas buat para penggunanya. Sesuatu yang beda bisa langsung lo lihat di bagian atas, Bro.

Futurecraft STRUNG sekilas mirip dengan primeknit yang juga merupakan teknik jahitan khas milik Adidas. Namun ada yang berbeda dari produk terbaru mereka kali ini.


Bedanya, bagian upper pada Futurecraft STRUNG ini sepenuhnya terbuat dari untaian benang-benang khusus yang punya bentuk seperti jaring. Benang-benang ini punya lapisan yang lebih tebal dan rapat di beberapa bagian seperti toe box dan juga heel. Kedua tempat ini emang dinilai jadi spot yang butuh daya tahan ekstra untuk sneaker dengan penggunaan aktif.

Terlebih, Adidas mengklaim bahwa teknologi STRUNG ini dapat membuat setiap jahitannya menyesuaikan dengan setiap kaki pengguna. Ini bertujuan untuk peningkatan performa ketika digunakan saat olahraga seperti berlari. Bentuk bagian dalam yang dapat menyesuaikan ini juga tentunya dapat memberikan kenyamanan ekstra ketika digunakan untuk aktivitas yang berat.


Pola yang membentuk seperti jaring juga bikin sneaker yang menggunakan teknologi ini lebih breathable.

Meski kelihatannya seperti ringkih, para penggunanya gak perlu kuatir. Soalnya Adidas udah menggunakan berbagai cara pengawetan kimia supaya material yang digunakan tahan lama meski sering digunakan.

Kayaknya bakal lebih banyak lagi nih sneaker keren dari Adidas dengan teknologi baru tersebut. Tanggapan lo sendiri melihat inovasi tersebut gimana Bro?