Adidas Rilis 11 Juta Koleksi Sneaker dari Sampah Plastik & Bisa Didaur Ulang!

LAZONE.ID - Adidas menggandeng Parley for Ocean

Sekarang emang banyak brand-brand terkenal yang nunjukin kepedulian mereka soal isu lingkungan nih, Bro. Karena emang keadaan alam semakin hari semakin mengkhawatirkan.

Salah satu brand  beken yang turut nunjukin kepeduliannya itu adalah Adidas. Adidas menggandeng Parley for Ocean, untuk rencana meluncurkan sneaker running yang ramah lingkungan dan bisa didaur ular 100%

Produk yang diberi nama Futurecraft.loop ini terbuat dari filamen bahan daur ulang  sampah plastik dan jala penangkapan ikan ilegal.

Sneaker ini sebenarnya udah dikenalin Adidas sejak 2015 lalu. Cuman 2019 ini, Adidas berencana memproduksi 11 juta pasang sneaker yang 100% bisa didaur ulang tersebut yang bahannya diambil dari pantai, pulau terpencil hingga komunitas pesisir.

Futurecraft.loop ini jadi sepatu pertama yang bisa dibuat kembali. Hal ini terinspirasi dari kebiasaan orang-orang yang membuang sneakersnya ketika udah gak bisa dipake.

Nah, ketika sneaker Adidas ini dibikin ulang, gak cuma bisa dibuat ulang menjadi tote bag atau merchandise. Tapi, juga bisa didaur ulang menjadi sneaker yang baru.

Soalnya sneaker keren ini, diproduksi tanpa menggunakan lem sedikitpun, bahannya disebut sebagai thermoplastic polyurethane dan pembuatannya menggunakan teknologi speed factory.

Keren kan, Bro? Selain lo bisa gaya dengan sneaker keren ini, lo juga turut bisa nunjukin kepedulian kepada lingkungan, karena pake sneaker yang 100% bisa didaur ulang, Bro.